Aura Karima Juara 2 Liga Literasi Pelajar Indonesia 2021 Kategori Mini Komik

Kendal – Pukul 19.16 WIB waktu yang sangat membahagiakan bagi Aura Karima siswa MIN 1 Kendal Kelas VI. Pasalnya, saat itu ia mendapatkan kabar melalui ibunya, bahwa mini komik yang dikirim untuk mengikuti lomba  Liga Literasi Pelajar Indonesia 2021 tingkat Nasional meraih juara 2, Sabtu (5/6) . Lomba ini diselenggarakan oleh RNG Edu Management.

“Saya menangis bahagia mendengar kabar ini,  Alhamdulillah saya bisa memberikan persembahan terakhir sebelum lulus kepada madrasahku tercinta, MIN 1 Kendal,” ungkap Aura, putri dari bapak Muhamad Maberur.

Penasaran dengan kreatifitas membuat komik, Trisni Marhaeni Ibunda Aura sempat ditanyai oleh tim kontributor, sejak kapan kak Aura mempunyai hoby membuat Komik?

“Sejak kelas 4 anak ini menyukai komik.  Setiap kali menang lomba Sains selalu minta hadiah dibelikan komik. Begitu juga saat mendapatkan rangking kelas, juga minta hadiah komik,” jelasnya.

“Melalui komik itu, dia  sering corat-coret sendiri membuat komik di buku tulis biasa awalnya, kemudian minta dibelikan buku drawing dan drawing pen, dan pada akhirnya untuk mengisi kejenuhan selama pandemi, dia  sering memakai aplikasi lewat Android dan computer,” imbuhnya.

Berawal dari hoby, Aura bisa mempersembahkan kenangan indah untuk almamaternya, MIN 1 Kendal. Selain hoby, ada faktor lain yang membuat dirinya sukses, yakni kemauan belajar yang tinggi untuk membuat komik dan niatan yang tulus ikhlas untuk memberikan  yang terbaik bagi madrasahnya.

Meskipun belum lulus, saat ini dia sudah mulai menimba ilmu di Pondok Sunan Pandanaran Yogyakarta. “Semoga diberi krasan kwarasan dan ilmu yang bermanfaat,” harap dan doa ibunda Aura. (sby/bel/rf)