Awal 2019, Siswa MAN 1 Jepara Banjir Prestasi

Jepara – Mengawali tahun 2019, siswa-siswi MAN 1 Jepara menorehkan prestasi membanggakan di ajang akademik dan olahraga. Prestasi pertama datang dari tim olimpiade matematika yang meraih tiket semifinal KMNR se-Indonesia ke-14 dan akan bersaing dengan 10 tim terbaik di babak final. Adapun kategori individual, Asfiatul Maulidiyah, XI MIPA berhasil  lolos babak final UMC (UNDIP Mathematics Competition) 2019.

Dari bidang olahraga, tim voli putri meloloskan 4 siswa pada seleksi POPDA 2019 tingkat karesidenan, selain dari voli, cabang olahraga lainnya yang lolos adalah tenis meja putra, atas nama Fahrus Saiqoh Abror,  XI  IPS 1, setelah menjadi juara 1 tingkat kabupaten.

Atas raihan positif tersebut, kepala madrasah, Ahmad Rif'an mengucapkan selamat dan berpesan agar tidak cepat berpuas diri, terus berlatih untuk menggapai puncak.

“Saya sangat mendukung kiprah siswa-siswi untuk berkembang dan berprestasi di berbagai bidang. Dan, hari ini, Senin, 18 Februari 2019, saya mengirimkan 9 siswa-siswi terbaik untuk mengikuti pembimbingan OSN-KSM di Semarang, dengan dibimbing oleh tentor-tentor terbaik. Kami harapkan siswa madrasah, khususnya MAN 1 Jepara dapat bersaing dengan sekolah umum,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, juga menyambut baik prestasi yang baru-baru ini di terima oleh siswa-siswi MAN 1 Jepara.

“Kami berharap prestasi ini bisa terus berlanjut dan ditahun-tahun berikutnya akan meningkat lebih baik lagi,” ujarnya.

Semoga prestasi yang diraih siswa-siswi MAN 1 Jepara dapat berlanjut dan meningkat ke jenjang yang lebih tinggi. (rofiq/Wul)