Bangga, Madrasah Sabet Juara Olimpiade SAINS Nasional

Karanganyar – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Karanganyar sabet 2 kejuaraan dalam lomba Olimpiade SAINS Nasional SD/MI tingkat Kabupaten Karanganyar, Tahun 2019. Kepala MIM Karanganyar, Marjiyanti, menyampaikan kepada Tim Humas Kemenag pada hari Senin, (25/3), bahwa MIM Karanganyar mendapatkan 2 piala dari Lomba Matematika dan IPA.

“Alhamdulillah.. kami mendapatkan 2 piala, piala pertama adalah juara 1 dari bidang IPA yang di raih oleh Girindra Brahma Jati Narendra, dan piala kedua adalah juara 3 bidang Matematika yang di raih oleh  Ardiatama Galuh Athaila Wijaya. Keduanya berhasil menyisihkan 102 siswa – siswi SD/MI terbaik dari seluruh penjuru Kabupaten Karanganyar,” jelas Marjiyanti.

MIM karanganyar setiap tahun selalu menorehkan prestasi baik dari tingkat Kabupaten bahkan sampai tingkat internasional. Kedisiplinan, bimbingan bakat dan minat anak serta fasilitas yang mendukung membuat MIM Karanganyar ini selalu mampu melahirkan putra – putri unggulan, baik secara akademik dan religinya.

Lebih lanjut  Marjiyanti memberitahukan bahwa tanggal 27-28 Maret 2019, kedua siswa tersebut akan mewakili Kabupaten Karanganyar dalam lomba yang sama di tingkat provinsi.

“Mohon doanya, tanggal 27-28 Maret mereka berdua akan maju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Karanganyar di LPMP Jawa Tengah. Mereka akan bersaing dengan peserta perwakilan dari kabupaten lain. Semoga mereka berhasil menjuarai lomba Olimpiade SAINS Nasional SD/MI sampai tingkat Nasional,” tambahnya.

Madrasah mampu membuktikan diri bahwa siswa yang bersekolah di madrasah selain unggul dalam aqidah agamanya juga unggul dalam prestasinya. “Semoga kedepan semakin banyak siswa madrasah  yang mampu menorehkan prestasi akademik maupun prestasi religinya,” tutupnya.(ida-hd/sua).