Bangga MAN 2 Brebes, Prestasi Tiada Henti

Brebes – Delapan peserta didik Madrasah Aliyah negeri 2 Brebes kembali mengharumkan nama alamamaternya dalam kancah Nasional melalui Kompetisi Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan oleh  POSI pada minggu, 19 Mei 2021 dengan hasil 1 medali emas, 2 medali perak dan 5 perunggu.

Kedelapan peserta didik tersebut memperoleh medali dengan rincian sebegai berikut. Medali Emas oleh Ananda Hanan Zahiyah kelas XI MIPA 5 bidang Biologi, Medali Perak, ananda Aisyah Asma Rizkia kelas X IPS 2 bidang Geografi dan Reza Avista Afriyani kelas X MIPA 2 bidang Ekonomi. Sedangkan untuk medali Perunggu Ananda Syahrul Adiansyah kelas XI MIPA 4 bidang Fisika, Khusnul Khotimah kelas XI MIPA  2 bidang Matematika, Yuniar Lintasti kelas X MIPA 5 Berliana bidang Ekonomi, Asyri Ishlahul Hilmi kelas XI Keagamaan bidang Ekonomi, dan Nila Harzah Yuliana kelas XI MIPA1 bidang Bahasa Inggris.

Prestasi lain yang tak kalah menggembirakan  datang dari kegiatan ekstrakurikuler Pramuka yang berhasil menjadi juara favorit dalam Wira Scout Competition Kwartir Cabang Brebes Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kwarcab Brebes pada 1 – 15 Mei 2021.

Penobatan Pramuka MAN 2 Brebes sebagai juara Favorit diumumkan memalui Intagram dkcbrebes. Adapun  pemberian piala diserahkan pada  Minggu, (30/5) di Kwarcab brebes yang diwakili oleh Eko Prasetyo (XI MIPA 1) untuk cabang poster dan Ridlo Akmal Zaki (XI MIPA 5) pada cabang Fotografi.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat membanggakan, ini menjadi bukti pandemi covid – 19 tidak menghalangi siswa belajar dan berprestasi. Mudah-mudahan semangat berprestasi  ini akan terus bertambah untuk menghadapi kompetisi  lainnya,” ungkap Lutfil Hakim, Kepala Man 2 Brebes.(ESW/Sua)