Bangun Madrasah Barokah, KaKankemenag Pati Beri Pembinaan DWP MTsN 1 Pati

Pati – Bertepatan genap satu tahun kepemimpinan kepala madrasah Bapak H. Ali Musyafak di MTs Negeri 1 Pati yang jatuh pada hari Jum’at, 25 Januari 2019, pengurus dan seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan MTs Negeri 1 Pati mendapatkan pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati dengan tema “Bersama Membangun Madrasah Yang Barokah”, bertempat di madrasah setempat, Jum’at (25/1/2019).

Dalam sambutan arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Imron Rosyidi mengatakan kepada seluruh peserta pembinaan untuk selalu “Kekeh, kokoh, kuat semangat dalam bertugas dan berkarya”

Dia menghimbau supaya seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan MTs Negeri 1 Pati rajin dan aktif dalam mengikuti semua program kegiatan baik kegiatan intern maupun kegiatan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Pati, pintanya.

Imron berharap, agar DWP yang ada di Kemenag ini eksis, tidak dipandang sebelah mata oleh tetangga sebelah, maka untuk mewujudkan hal itu para pengurus DWP MTsN 1 Pati harus bisa menjadi contoh dan motor penggerak para anggotanya, tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut KaKankemenag sangat berharap untuk menjaga para suami dalam menjalankan kewajibannya sebagai ASN, jaga agar tetap disiplin tinggi, jaga agar tidak korupsi walau hanya korupsi waktu, karena istri adalah penguat suami, dengan itu semua diharapkan lembaga yang ditempatinya menjadi kokoh, kekeh, dan kuat, harapnya.

Harapan Imron, kedepan supaya seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan MTs Negeri 1 Pati bersatu bersama membangun madrasah yang barokah dan selalu menjaga nama baik instansi kementerian agama dengan aktif mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh instansi Kementerian Agama Kabupaten Pati, pungkasnya.

Pembinaan yang diselingi acara pentas seni tari modern Nandak dan musik Angklung oleh anak- anak pondok Az – Zahrah MTsN 1 Pati tersebut semakin meriah dengan adanya pemberian angpao oleh Kepala MTsN 1 Pati dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Siti Saudah Ali Musyafak selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan MTs Negeri 1 Pati dalam sambutannya mengatakan, Sebagai istri, harus mencurahkan kasih sayang yang tulus dunia akherat kepada keluarga dan selalu mendukung serta menyemangati suami dalam bertugas, pinta mak Odah yang merupakan panggilan akrab ketua DWP MTsN 1 Pati. (Am/bd)