BAZNAS Kebumen Berikan Beasiswa Bagi Siswa Madrasah Kurang Mampu

Kebumen – Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupaten Kebumen serahkan bantuan berupa beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu senilai Rp. 276.635.460 kepada 775 siswa madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. Mengingat masih pandemi, penyerahan dilaksasanakan secara simbolis oleh Ketua Baznas Kebumen H. Bambang Sucipto didampingi Kepala Kankemenag H. Panut dan Kasubbag TU H. Khamid, diterima oleh kepala madrasah siswa yang bersangkutan, Senin, (25/10) di aula Kankemenag Kab. Kebumen.

Ketua Baznas H. Bambang Sucipto dalam sambutannya mengatakan, pemberian beasiswa ini adalah sebagai syiar, dan berharap bisa meningkat kepercayaan kepada para muzakki agar bisa menyalurkan zakat maupun infaknya ke Baznas Kabupaten. “Insya Allah kami amanah menyalurkan zakat dan infak kepada mereka yang betul – betul berhak,” tandasnya.

Terkait keberadaan UPZ pembantuan Kemenag Kebumen, ketua Baznas sangat mengapresiasi atas kontribusi yang diberikan kepada Baznas. “Saya bangga dan bersyukur karena kemenag bisa menjadi uswah hasanah bagi instansi lainnya dalam pengumpulan zakat,” ujar H. Bambang Sucipto yang juga pernah menjabat Kepala Kankemenag Kab. Kebumen.

Di sisi lain, Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen H. Panut menyambut baik dan berterimakasih kepada Baznas atas pemberian bantuan beasiswa bagi siswa kurang mampu dilingkungannya. Dia menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini sangat berharga sekali bagi mereka para siswa yang berhak mendapatkan.

Terkait kesadaran dan partisipasi ASN dilingkungannya, H. Panut juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi, “Semoga ini menambah kebaikan kita bersama, profitnya langung dari Allah SWT,” ujarnya.

Lebih jauh dia berharap semoga semoga kontribusi seluruh ASN jajaran Kankemenag Kebumen dapat membantu pembangunan di Kebumen guna meningkatkan kesejahteran masyarakatnya menuju kebumen Semarak, semakin sejahtera, mandiri, berakhlak bersama rakyat.(fz).