Baznas Rembang Salurkan Bantuan kepada Siswa, GTT dan PTT

Rembang— Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rembang dan UPZ MTsN 4 Rembang menyerahkan bantuan zakat kepada puluhan pelajar, guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap di MTs N 4 Rembang. Penyerahan bantuan dari Baznas dilaksanakan pada hari Jumat, (22/2) di ruang laboratorium pukul 09.30 WIB – selesai. Penyerahan ini agak berbeda dari biasanya karena umumnya, penyaluran zakat diberikan kepada siswa kurang mampu saja.

Ketua Baznas Kabupaten Rembang, Abdul Wahid Hasby mengatakan pelajar adalah generasi masa depan bangsa sedangkan GTT dan PTT adalah pejuang pendidikan (fisabilillah). Oleh karena itu sudah selayaknya diperhatikan tingkat kesejahteraannya.

“Baznas Rembang hadir untuk membantu dan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap keberadaan pelajar/siswa-siswi, PTT dan GTT di ruang lingkup madrasah. Mereka juga termasuk salah satu delapan ashnaf penerima zakat,” paparnya.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta Baznas dalam meningkatkan kesejahteraan. “Semoga bisa menjadi motivasi siswa untuk rajin belajar. Untuk  GTT dan PTT menjadi tambah semangat dalam meningkatkan kinerja sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan,” paparnya.

Dijelaskan Masrum, MTsN 4 Rembang merupakan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kabupaten Rembang. Seluruh ASN di lingkungan MTsN 4 Rembang ini menyetorkan zakatnya melalui Baznas. UPZ kemudian memberikan usulan penerima zakat untuk disetujui Baznas. Setelah disetujui, diadakan penyaluran zakat di masing-masing UPZ. Masing-masing  mustahiq mendapatkan dana zakat sebesar Rp 300 ribu. – dwi-iq/Wul