Baznas RI Gandeng Kanwil Kemenag Prov. Jateng Gelar Vaksinasi Santri Dosis 2

Perwakilan Kanwil Kemenag Prov. Jateng, hadir pada vaksinasi dosis 2 di Pondok Pesantren Al Ishlah Mangkangkulon Semarang (31/8).

Semarang (Humas) – Pelaksanaan Vaksinasi sebanyak 436 santri pada Pondok Pesantren Al Ishlah, Pondok Pesantren Roudhotul Qur’an, Pondok Pesantren Ulumul Qur’an, Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Putra Putri dan terpusat di Pondok Pesantren Al Ishlah pada Selasa (31/8). Kegiatan vaksinasi ini kerjasama Baznas RI, dan Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang mana merupakan kelanjutan dari kegiatan program Baznaz RI “Kita Jaga Kyai”.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan program Baznaz RI “Kita Jaga Kyai” yang telah dilaksanakan pada tanggal (2/8) lalu yang dihadiri oleh Ketua Baznas RI, Prof.Dr. Nor Ahmad, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad, serta Ketua MUI Jateng, KH Ahmad Daroji dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi,” tutur Kabid PD Pontren, Nur Abadi.

Sementara pada pelaksanaan kali ini hadir sebagai perwakilan Kanwil Kemenag Prov. Jateng para Kepala Seksi pada Bidang PD. Pontren, Aini Sa’adah, Himatul Ulya, dan Sri Puah.

Aini Sa’adah menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis 2 ini juga melibatkan Dinas Kesehatan. Ia juga mengungkapkan acara tadi diawali dengan doa yang dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlah, K.H. Ahmad Hadlor Ihsan, telah selesai dan berjalan dengan lancar.

“Pemberian dosis vaksin 2 ini pengadaannya oleh DKK Semarang dan sebagai pelaksana vaksinasi oleh Puskesmas Mangkangkulon dibantu Nakes dari Unimus dan RSI Sultan Agung Semarang berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan tabung oksigen oleh Dr. Reza Ketua Rumah Sehat Baznas RI. (qq)