Berawal dari Kain Batik Promosikan Potensi Wisata Kab.Semarang di Ajang Nasional

Banda Aceh (Inmas) – Melihat persiapan salah satu peserta Pentas PAI dari cabang lomba kreasi busana ini sungguhlah menarik. Pasalnya, lomba kreasi busana ini merupakan salah satu cabang lomba dalam pentas PAI yang menuntut peserta punya imajinasi dan kreatifitas yang tinggi untuk mendesain, membuat dan menampilkan kreasi busana muslim yang elegant.

Dwi Afriani, siswa SMK Negeri I Tengaran, Kab. Semarang merupakan  pemenang lomba kreasi busana muslim pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017 yang sekaligus sebagai peserta pentas PAI tingkat nasional 2017 ini mencoba menjelaskan tentang kreasi busananya.

“Tema dari busana ini adalah memperkenalkan beberapa tempat wisata di Kab.Semarang, yaitu : Candi Gedong Songo, Rawa Pening dan Wanawisata Penggaron. Jadi, sekalian promosi dan memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kab. Semarang supaya lebih dikenal luas lagi,” jelasnya ditemui saat fitting baju rancangannya di Hotel Grand Lambhuk, Banda Aceh (Selasa, 10/10/2017).

Saat ditanya persiapannya, gadis kelahiran 26 Maret 1999 itu mengatakan rancangan bajunya itu telah dipersiapkan kurang lebih satu bulan dan diapun membawa 2 (dua) baju hasil rancangannya dibawah arahan guru pendampingnya. Pada saat nanti menampilkan baju rancangannnya, Dwi dituntut untuk siap mempresentasikan hasil karyanya dan diapun menyatakan siap untuk presentasi. Jadi, lomba kreasi busana muslim di Pentas PAI ini tidak hanya dituntut kreatif tapi juga memiliki kemampuan public speaking yang baik.

Promosi wisata yang dilakukan Dwi sangatlah inspiratif berawal dari coretan kain batik khas Kab.semarang, dia angkat dan dikenalkan di kancah nasional.(wul/wul)