Berbagi Berkah Di Bulan Ramadhan, Kankemenag Kab. Blora Tasarufkan ZIS

Blora – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), Senin (3/5) mentasarufkan Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Blora, H. Suhadi didampingi Garazawa H. Immawan Eko Fakhruddin dan Kasi Bimas Islam, H. Imam Sofwan.

Menurut H. Suhadi, pentasarufan ZIS ini merupakan bentuk syukur atas rezeki yang telah diberikan oleh Allah di bulan Ramadhan yang penuh berkah untuk berbagi kepada sesama. 

“Semoga bermanfaat dan apa yang dapat kami berikan janganlah dilihat dari nilainya, akan tetapi sebagai tali asih kami kepada masyarakat sekitar semoga bisa menambah kebahagiaan di hari raya nanti,” ujar Kepala Kankemenag Kab. Blora 

Sedangkan dalam laporannya, H. Immawan selaku Garazawa mengungkapkan bahwa pemberian zakat fitrah ini diharapkan dapat memberikan keberkahan kepada masyarakat penerima ZIS dan bagi yang mengeluarkan zakat. 

“Penyampaian zakat tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena untuk menghindari kerumunan di masa pandemi, pendistribusian zakat kami salurkan ke masing-masing KUA  se Kabupaten Blora untuk dibagikan kepada mustahik zakat,” ujar H. Immawan

Garazawa menerangkan bahwa pendistribusian zakat pada tahun ini ada 560 paket. Pembagian paket tersebut diantaranya 340 paket didistribusikan ke KUA, 104 paket diberikan kepada masyarakat sekitar tempat tinggal ASN dan 6 panti asuhan di Kabupaten Blora. Selain itu, Garazawa memberikan sumbangan uang kepada tenaga kebersihan di KUA, penjaga malam dan tenaga honorer.

Belajar dari pendistribusian tahun lalu yang dapat mengundang kerumunan, maka di masa pandemi ini Kankemenag melakukan pendistribusian zakat melalui KUA yang dilaksanakan secara bertahap selama dua hari terhitung pada hari ini, Senin (3/5). (nn/ima/rf)