Soft Opening Masjid Al Hikmah Langkah Awal Penggunaan Kembali Untuk Sholat Berjamaah

Semarang (Humas) Soft Opening Masjid Al Hikmah Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang digelar pada hari ini, Selasa (7/09) sebagai langkah awal penggunaan kembali Masjid untuk Sholat berjamaah setelah sampai pada tahap akhir pembangunan. Muh. Arifin selaku Ketua Panitia Masjid mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pembangunan masjid.

“Alhamdulilah hari ini 7 September 2021 kita melaksanakan Soft Opening Masjid Al Hikmah, matursuwun untuk seluruh jajaran yang turut andil dalam pembangunan Masjid Al Hikmah,” tutur Arifin.

Pembangunan masjid dimulai sejak tanggal 7 Oktober 2020 dengan harapan dapat terselesaikan dalam kurun waktu satu tahun yang berarti, tepat pada 7 Oktober 2021 dapat terselesaikan dengan sempurna sehingga pada saatnya nanti dapat dilaksanakan Grand Opening sesuai rencana awal.

“Mengapa soft opening dilakukan pada tanggal 7 September? Kita bersyukur mendapat banyak pelajaran dari Pak Kakanwil yang menyampaikan bahwa segala sesuatu setiap hari ada filosofinya. Tanggal 7 karena ketika surat al fatihah sebanyak 7 ayat, Allah menciptakan langit sebanyak 7 lapis dan masih banyak filosofi baik dibalik angka 7. Mudah-mudahan tanggal 7 Oktober kita bisa melaksanakan grand opening,” imbuhnya.

Sumber dana pembangunan Masjid Al Hikmah awalnya bersumber pada kas masjid sejumlah Rp 600 juta lantas dari infaq seluruh jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang telah terkumpul sebanyak Rp 4,5 Miliar. Rencana anggaran pembangunan masjid sebesar Rp 7 Miliar yang disesuaikan dengan kualitas bahan yang digunakan serta kebutuhan para jemaah di wilyah Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Tidak ada sesuatu pun yang kita lakukan terlepas dari makna, jangan terus kemudian jadi sak-sak e (sesukanya) hingga seluruh gerak- gerik kita dapat menjadi kesempatan yang berharga dan tidak berlalu begitu saja,” tutur Kakanwil dalam arahannya bahwa segala sesuatu memiliki makna.

“Insya allah masjid ini memiliki nilai kemanfaatannya sangat tinggi. Banyak orang-orang yang datang untuk sholat disini, mengaji disini, dzikir disini, insyaallah apabila kalian ikut ambil andil dalam pembangunan masjid ini yakinlah energi yang kita keluarkan itu tidak akan hilang, kita punya celengan amal sholeh dan jangan pernah lelah menjadi orang baik,” imbuhnya. (pqq)