Berbagi Kebahagiaan dan Kasih Sayang di Bulan Ramadan

Mohon di lengkapi, Kegiatan ini berlangsung hari/tanggal berapa? dan bertempat dimana? Terimakasih.

Temanggung – Dibulan suci Ramadhan tahun ini terasa istimewa bagi para pengurus PGRI UKK Kementerian Agama, karena bisa berbagi kepada sesama anggota yang membutuhkan uluran tangan. Menurut M.Nasichin selaku ketua bahwa penyaluran santunan dari PGRI UKK Kementerian Agama diberikan kepada para guru yang mempunyai anak yatim dan masih membutuhkan biaya pendidikan dan santunan ini diberikan dalam rangka memuliakan bulan Muharram 1439 H/2018 M,” terangnya.

Santunan yang diberikan berjumlah Rp.6.000.000 yang diperuntukkan bagi duabelas orang istri/suami guru di lingkungan Kementerian Agama. Bantuan ini nilainya tidak seberapa, tetapi diharapkan dapat sedikit meringankan beban para penerima terutama untuk membantu biaya pendidikan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu M. Nasichin juga menyampaikan tujuan pemberian santunan itu sendiri ialah dalam rangka memuliakan bulan Muharram.

“Tak lain ialah sebagai kepedulian kami untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di bulan Muharram ini,” ucapnya.

Sementara itu menurut Siti Mutmainah salah satu guru di BA Kalibanger, ketika menerima santunan tersebut menyatakan berterimakasih atas perhatian dan kepedulian segenap anggota PGRI UKK Kementerian Agama. Dia merasa bantuan ini sangat berarti untuk membantu anaknya yang membutuhkan dana untuk melanjutkan pendidikannya.

Adapun data para penerima santunan dari PGRI UKK Kementerian Agama : Eko Setyowati ABA Klepu Kranggan, Hanif Khairiyah MTS Assalam Kranggan, Nur Aini RA Al Fajriyah Parakan, Mualimah RA Al Ihsan Soborejo, Nur Faidah PPAI Tembarak, Ratminingsih , MI Krajan Tembarak, Wiwik Darmawadi MIM Danurejo, Harjono MI Kembangsari Kandangan, Siti Mutmainah BA Kalibanger, Opsiyah MI Jeglong,  Muslikhah MTs Darul Falah Candiroto. (nm/sr)