Kakanwil Ajak ASN MAN Demak Ojo Rumongso Biso, Nanging Biso Rumongso

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak (Humas)- Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad memberikan pembinaan  kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru dan Pegawai pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak, Kamis (9/3). Kegiatan yang digelar pada aula Madrasah berjalan dengan gayeng.

Dihadapan jajaran ASN pada MAN Demak, Kakanwil sampaikan tentang  konsep dan praktek dalam menjalankan Moderasi Beragama.

“Tujuan dari Moderasi Beragama adalah untuk menjaga agama agar tampil dalam “wajahnya yang asli” sehingga terwujud ketertiban dalam masyarakat. Dapat juga melindungi hak-hak pemeluk agama dalam menjalankan kebebasan beragama, serta mewujudkan ketenteraman dan kedamaian dalam kehidupan yang sejahtera lahir batin,” tutur Musta’in.

Dirinya juga berpesan supaya para ASN tidak mudah termakan hoax di dunia maya. Dengan tidak mudah bergabung dalam grup-grup Whatsapps yang belum dikenal serta  tidak langsung menyebar informasi yang tidak benar sebelum tabayyun kebenaran informasi tersebut. ASN Kemenag harus bisa menjadi garda terdepan dalam menangkal informasi tidak benar yang beredar, terlebih di media sosial.

“Saya harap ASN MAN Demak Ojo Rumongso Biso, Nanging Biso Rumongso (jangan merasa bisa tetapi bisa merasa),” pungkas Kakanwil. (ps/rf)