081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Berturut-Turut Implementasi Digipay Terbaik diraih Kemenag Kota Surakarta

Surakarta (Humas) – Kemenag Kota Surakarta dalam 3 tahun berturut –turut menunjukkan prestasi kategori implementasi digipay dalam pengelolaan keuangan. Dalam program KPPN bertajuk Arjuna “Apresiasi Kinerja Untuk Mitra KPPN Surakarta” Kemenag Kota Surakarta kembali meraih Juara 1 dalam kategori yang sama. Hadir Ka Subbag TU, Bagus Sigit Setiawan mewakili Kakankemenag Kota Surakarta didampingi Pranata Keuangan, Alvina Indriyani di Aula KPPN beserta seluruh mitra KPPN Kota Surakarta (25/7/2024).

Acara sebelumnya diawali dengan pementasan Arjuna yang berperang dengan sosok raksasa. Arjuna sebagai simbol kebajikan diibaratkan seluruh mitra KPPN meliputi KPA, Pengelola Keuangan yang mendapatkan amanah mengelola keuangan. Sedangkan raksasa adalah simbol godaan seperti gratifikasi , pungli, korupsi yang selalu membayangi. Arjuna yang bertapa untuk mendapatkan senjata sakti, demikian pula para pengelola keuangan yang harus meluruskan niat untuk berkarya secara optimal guna meningkatkan kinerja satker.

Kepala KPPN Kota Surakarta, Eko Budiyanto menyampaikan bahwa seluruh mitra KPPN telah memberikan performa yang terbaik, maka KPPN memberikan apresiasi dalam kegiatan ini. Eko memaparkan laporan kinerja serta derasnya pelaporan. Tak lupa, ia mendorong kepada seluruh satker dalam peningkatan penggunaan digital payment, KKP atau CMS yang bisa dilakukan kapanpun 24 jam. “Kami sampaikan dari 78 satker terdaftar, baru 17 % penggunaan digital payment dari target jumlah transasksi,”tuturnya.

Bagus Sigit bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh Kemenag Kota Surakarta. “Namun kita tak boleh berhenti, masih banyak kategori-kategori lain yang bisa kita kejar, dan ini bukan hanya demi sebuah penghargaan namun sebagai bukti kita juga melakukan layanan yang terbaik bagi masyarakat, benar-benar mendukung kebijakan pemerintah,”ujarnya.

Tidak hanya itu, Kemenag Kota Surakarta juga menerima apresiasi dengan diraihnya Juara 3 kategori Operator Satker Terbaik, oleh Alvina Indriyani. Dalam kategori tersebut, operator satker dinilai kooperatif dan cepat tanggap dalam merespon pengurusan administrative bersama KPPN.

Adapun kategori-kategori yang mendapatkan apresiasi dalam Arjuna kali ini, yaitu ; Penghargaan Implementasi KKP Terbaik, Implementasi CMS Terbaik, Implementasi Digipay Terbaik, Pencapaian Nilai IKPA Sempurna, Penghargaan KPA dan PPK Terbaik, Penghargaan Operator Satker Terbaik, Penghargaan Pengelolaan Belanja Pegawai Terbaik, Penghargan Kecepatan Penyelesaian LPJ Bendahara yang Berkualitas, dan Penghargaan Kecepatan Pemenuhan Kualitas Data Terbit  (SHR). (may/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content