Bupati Magelang Apresiasi Program Duta Kita dan Kampanye Stunting oleh Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Bupati Magelang, Zaenal Arifin, memberikan apresiasi Kantor Kemenag Kab. Magelang melalui program Duta Kita (Dua Tanda Ikatan Cinta) yang bekerjasama dengan Disdukcapil Kab. Magelang. Melalui program ini, akan mendapatkan pelayanan yang cepat dan efisien untuk mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setelah melakukan pernikahan.

Hal tersebut disampaikan Zaenal Arifin saat memberikan sambutan pada acara Lepas Sambut Kepala Kankemenag Kab. Magelang, Selasa, 08/05/2023 di Gedung GSG KPRI Kokarda. Kepala Kantor Kemenag, Dr. H. Panut, S.Pd, MM mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo. Selanjutnya digantikan oleh H. Muhammad Miftah, S.Ag, MH dari Kankemenag Kota Salatiga.

“Dengan perubahan yang begitu cepat, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satu yang dikerjakan Pak Panut untuk kita adalah Duta Kita, program bersama Disdukcapil. Begitu ada pernikahan langsung nanti ada perubahan status di KK maupun KTP,” kata Zaenal Arifin.

Zaenal Arifin menyampaikan rasa terima kasihnya telah banyak membantu program-program Bupati Magelang dalam program pencegahan pernikahan dini dan stunting.

“Begitu juga ketika kita mendapat amanah terkait program Stunting, dengan gigihnya Pak Panut, karena dengan conten creator-nya terkait program Stunting mendapat penghargaan nomor satu Nasional,” lanjut Zaenal Arifin.

Dengan kepindahan tugasnya ke Kankemenag Wonosobo, Bupati Magelang berharap dapat terus terjalin tali silaturahim dan mendoakan agar selalu mendapat kekuatan dari Allah Swt dalam melaksanakan tugasnya. Kepada Kepala Kankemenag baru, Bupati Magelang berharap dapat melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh Pak Panut bahkan dapat meningkatkan menjadi lebih baik lagi untuk Kabupaten Magelang.

Lepas Sambut Kepala Kankemenag Kab. Magelang dihadiri oleh jajaran Forkompinda, Tokoh organisasi masyarakat, pemuka agama, mitra kerja, Kepala KUA, Kepala Madrasah, dan ASN di lingkungan Sekretariat.(m45k/Sua)