Bupati : Semoga Pesantren Makin Hebat, Besar, dan Bermanfaat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Madrasah Ibtidaiyah Walisongo Bugangan Yayasan At Thohiriyah Bugangan Kecamatan Kedungwuni, Sabtu (17/7) siang.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengungkapkan rasa bangga dan mendukung atas dimulainya pembangunan gedung baru Madrasah Ibtidaiyah Walisongo Desa Bugangan. Karena menurutnya ini adalah wujud peduli masyarakat dan para tokoh kyai membuat kabupaten Pekalongan yang selama ini dikenal sebagai kota santri menjadi sejuta santri.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimcam Kedungwuni, para Kades se-kecamatan Kedungwuni, kabag kesra Subagyo, para kiai serta para tokoh masyarakat Desa Bugangan Kedungwuni.

”Pesantren ini adalah pelebaran dari yang sudah ada. Yang tadinya tempatnya kecil ini mau dibesarkan. Saya pikir desa Bugangan ini akan menjadi luar biasa, ada pesantren yang besar dan masyarakatnya untuk sekolah tidak perlu jauh jauh, disini sudah ada. Ini adalah hal yang luar biasa. Saya sebagai Bupati akan sangat mendukung untuk membesarkan pesantren ini, “ tutur Fadia

Dalam kesempatan tersebut Fadia juga menyampaikan bahwa saat ini covid sedang melonjak. Untuk itu pihaknya melakukan jemput bola untuk para santri bisa divaksin. “Santri divaksin, sekolah sekolah divaksin supaya covid di kabupaten Pekalongan ini hilang,” ucapnya

Kepada para kepala desa dan para tokoh masyarakat yang hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Madrasah Ibtidaiyah Walisongao Bugangan tersebut, Bupati Fadia minta untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak berkerumun.

“Usaha tetap bisa dibuka. Saya sangat mendukung ekonomi tapi yang penting jangan berkerumun. Protokol kesehatan tetap dijaga. Kita semua harus mengikuti aturan dari pemerintah pusat. Tapi saya masih tetap toleransi agar ekonomi tetap berjalan,” tegasnya

Mengakhiri sambutannya, Fadia juga meminta kerjasama dari tokoh masyarakat dan para kyai, untuk bersama bahu membahu supaya covid cepat hilang.

“Semoga pesantren ini makin hebat, besar, dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat kabupaten Pekalongan khususnya bagi masyarakat desa Bugangan,“pungkas Fadia

Sementara itu Lurah Desa Bugangan, Mustiaji , dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Pemkab atas dukungan terhadap pembangunan madrasah itersebut dan ia berharap pembangunan gedung cepat telaksana dan cepat selesai. (Ar/Ant).