Gelaran Bersama Akhirussanah RA Islamiyah dan SMP Hasanuddin 7 Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (17/6/2023), Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang menghadiri acara Akhirussanah RA Islamiyah Ngaliyan yang digelar di Masjid Safinatun Najah atau yang biasa disebut Masjid Kapal.

Uniknya, kegiatan tersebut digelar bersama dengan acara Pelepasan Siswa SMP Hasanuddin 7 Semarang.

“Keduanya sama-sama lembaga pendidikan, satu dibawah binaan Kementerian Agama, satunya lagi dibawah binaan Dinas Pendidikan. Meskipun demikian, keduanya bisa saling berkolaborasi dengan baik, sehingga kegiatan berjalan dengan sukses. Salut untuk RA Islamiyah dan SMP Hasanuddin 7. Semoga sinergitas ini tidak hanya pada kegiatan akhirussanah, tetapi juga saling memberikan dukungan dalam dunia pendidikan,” tutur Mafruhatun dalam sambutannya.

“Saya melihat, kedua lembaga ini memiliki visi yang sama untuk mengantarkan peserta didik menjadi pelajar yang santun, berkarakter, dan berprestasi. Semoga dengan ikhtiar bersama, semuanya mendapat ridho dari Allah SWT,” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta didik menampilkan berbagai keterampilan seni, yang mendapat apresiasi dari tamu undangan. Kegiatan ini juga dihadiri orang tua siswa.(Atun/NBA/bd)