Guru RA se Kabupaten Brebes Terima Pembekalan Manasik Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Rabu, (11/01/2023) bertempat di Aula Islamic Centre Brebes, Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal  (PD.IGRA) Brebes melaksanakan kegiatan Pembekalan Manasik Haji bagi guru-guru RA (Raudhatul Athfal) se-Kabupaten Brebes yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari Guru RA dari 17 Kecamatan sekabupaten Brebes.

Materi pembekalan disampaikan oleh Kepala Kantor dan Kasi pendidikan madarasah yang telah beberapakali menjadi petugas haji.

Turut hadir dalam kegiatan pembekalan manasik haji tersebut Pengawas RA dan MI, Hj. Umi Khodiroh dan H. Mumin, petugas perlengkapan sarana manasik haji dari Islamic centre Brebes, serta Tim Pemandu kegiatan manasik haji dari salah satu KBIH Brebes.

Dalam kesempatan tersebut H. Fajarin selaku Kepala Kantor Kemenag Brebes yang membuka dan menjadi narasumber mengharapkan agar semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan secara seksama hingga 3 hari kedepan.

“Kepada Ibu dan Bapak yang hadir dan menjadi peserta agar dapat menyamakan persepsi dan sepemahaman dalam memberikan pendidikan khususnya manasik haji dan umrah bagi anak-anak RA di kemudian hari, sehingga anak-anak bisa merasakan dan memahami bagaimana berat dan nikmatnya menjalankan Ibadah haji adan Umrah,” ujar H. Fajarin.     

Saat ditemui oleh tim Humas, salah seorang pemateri H. Imam Ghozali membenarkan bahwa dirinya telah memberikan pembekalan materi manasik haji bagi guru-gur RA se-Kabuoaten Brebes. Ia juga menginformasikan bahwa pembekalan ini dimaksud dalam rangka menyamakan persepsi atas pergelaran Manasik Haji yang akan diperagakan oleh Anak- Anak RA yang digelar pada Rabu-Jumat, (11-13/01/2023).

Kegiatan manasik haji yang akan digelar selama tiga hari tersebut diikuti lebih dari 150 orang peserta, yang di organizer oleh pengurus cabang IGRA Kab. Brebes yang diketua oleh Hj. Rohayati.(Hid/Sua).