Kankemenag Kabupaten/Kota Akan Segera Siapkan Seleksi MQK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (17/2/2023) dalam gelaran apel penghormatan bendera yang digelar di halaman kantor, Tantowi Juahari, Kasi PD. Pontren selaku pembina apel, menginformasikan kepada ASN Kankemenag Kota Semarang bahwa akan ada kegiatan MQK Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Timur. “Kemarin kami mengikuti Rakor di Kanwil Kemenag Prov. Jateng, membahas persiapan pelaksanaan MQK Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Jawa Timur. Oleh karenanya, kami pun diminta untuk mulai mempersiapkan kandidat dari masing-masing daerah,” terangnya.

“Kankemenag Kabupaten/Kota diimbau mengadakan seleksi, yang mana nantinya kandidat inilah yang akan maju ke tingkat provinsi. Sedangkan pelaksanaan MQK Tingkat Provinsi belum ada kepastian akan dilaksanakan kapan. Kami dari Kabupaten/Kota diimbau untuk menyiapkan proses seleksi sambil menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari Kanwil,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, Tantowi menerangkan, jika saat ini Seksi PD. Pontren sedang melakukan pendataan tenga pendidik pada lembaga pendidikan keagamaan nonformal, baik pada LPQ, Madin, maupun Pondok Pesantren.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, karena sampai dengan saat ini aplikasi SIPDAR masih dalam maintenance, sehingga permohonan perpanjangan ijin operasional LPQ, Madin dan Ponpes yang sudah diajukan sejak Januari 2023 melalui aplikasi SIPDAR, belum bisa terlayani dengan baik.(Dintha/NBA/bd)