Kembangkan Potensi Siswa Melalui Lomba Mata Pelajaran Agama Kristen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid (Humas) – Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MAPAK) tingkat SD tahun 2024 yang diikuti oleh  70 siswa beragama Kristen dari 23 sekolah dasar di Kabupaten Magelang diselenggarakan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Mertoyudan Kabupaten Magelang, Kamis (05/09/2024).

“Kegiatan ini memupuk dan mengembangkan potensi siswa dalam pengetahuan agama Kristen serta ketrampilan seni keagamaannya pada jenjang sekolah dasar,” ungkap Wahyu Ibnugroho, Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang.

Wahyu mengungkapkan lomba yang dimotori Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Kristen Kabupaten Magelang tersebut sebagai upaya mengembangkan bakat kreativitas siswa serta memupuk persaudaraan antar siswa Kristen yang berada di wilayah Kabupaten Magelang.

“Dalam perlombaan selalu ada juara, namun menang kalah tidak menjadi masalah, yang kalah itu belum waktunya saja menjadi juara, yang terpenting adalah menjadi anak yang mampu mengamalkan ajaran agama,” papar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang yang diwakili oleh Kasi Pasi, Fauzi Nurhadi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein mengapresiasi dan mendukung kegiatan dalam rangka mencari bibit unggul di bidang agama Kristen karena siswa sekolah dasar merupakan siswa yang berada di usia emas sehingga masa depan mempunyai kepercayaan diri yang besar jika anak-anak terlibat dalam kegiatan positif.

Jenis lomba diantaranya lomba cerdas cermat Alkitab, bercerita Alkitab, solo vokal putra dan putri, macapat kristiani. Selanjutnya juara masing-masing mata lomba akan mewakili Kabupaten Magelang dalam lomba MAPAK tingkat Propinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Kota Salatiga, 10 Oktober 2024.(FS/Sua)

Skip to content