Kharisudin Resmi Menjabat Kepala Tata Usaha MTs Negeri 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka menunjang kelancaran proses belajar mengajar di instansi madrasah diperlukan suatu bagian yang mendukung kegiatan tersebut yaitu Ketatausahaan. Tata usaha adalah suatu bagian dari madrasah yang berfungsi sebagai pendukung kegiatan belajar mengajar agar berjalan lancar sesuai apa yang telah direncanakan dan dapat tercapai seperti apa yang diinginkan.

Keberadaan ketatausahaan di setiap instansi sangat berperan penting untuk kelancaran kegiatan dan perkembangan instansi yang bersangkutan dan dengan perkembangan zaman teknologi informasi dapat lebih mengefektifkan kinerja dari tata usaha itu sendiri.

Beberapa bulan yang lalu MTs Negeri 2 Banjarnegara mengalami kekosongan untuk posisi Kepala Tata Usaha. Sebelumnya selaku Kepala Tata Usaha Nursaid yang kini telah purna tugas. Sekarang Kharisudin resmi menjabat sebagai Kepala Tata Usaha baru di MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Kharisudin atau sering disapa dengan sapaan Pak Kharis ini merupakan asli Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara. Beliau memiliki dua anak yang sekarang duduk di bangku SMA dan MI. Kharisudin resmi dilantik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara pada Kamis, (2/6).

Kepala Tata Usaha baru MTs Negeri 2 Banjarnegara, Kharisudin menerima SK per 1 Juni 2022. Beliau memberikan sambutan dan perkenalannya di hadapan guru dan pegawai pada Senin, (6/6).

“Senang sekali rasanya dapat bergabung di MTs Negeri 2 Banjarnegara. Mari kita saling bekerja sama, saling melengkapi, saling membantu, untuk membangun MTs Negeri 2 Banjarnegara agar menjadi madrasah favorit dan madrasah yang diperhitungkan. Saya mohon doa, kerja sama, dan dukungan dari rekan-rekan guru dan pegawai. Mudah-mudahan langkah kita mendapatkan Ridlo oleh Allah Swt,” jelas Kharisudin. 

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara menyambut Kepala Tata Usaha baru dengan hangat.

“Alhamdulillah madrasah ini kedatangan Pak Kharisudin selaku Kepala Tata Usaha yang bagi kita tidak asing lagi. Mudah-mudahan dapat bekerja sama dengan baik dan semoga dapat memberi warna baru yang signifikan demi kemajuan MTs Negeri 2 Banjarnegara,” pungkasnya (sh/swp/rf)