Kontribusi Santri Semarakkan Hari Jadi Wonosobo ke 197

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kasi PD Pontren Kankemenag Wonosobo, Fakih Khusni, lakukan koordinasi bersama Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, kaitannya dengan kegiatan santri dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 176 Kabupaten Wonosobo. Koordinasi Fakih Khusni didampingi perwakilan Ustadz Lembaga Pendidikan Al Quran tersebut disambut baik oleh Afif Nurhidayat di Ruang Pendopo Bupati Wonosobo, Kamis, (07/07) siang.

Adapun koordinasi untuk merancang beberapa kegiatan santri ramaikan semarak Hari Jadi yakni diantaranya adalah gelar Shalawatan Bersama dan Tahtim Al-Qur’an 197 kali.

Dalam kesempatan tersebut, Afif, menyampaikan momentum istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo yang digelar setiap tahunnya selalu diwarnai dengan nuansa religi sesuai visi misi Wonosobo sebagai Kabupaten yang Religius, “tahun ini insyaAllah meski masih dengan pembatasan akan digelar khataman Al-Quran dan shalawatan dalam rangkaian doa untuk Wonosobo,” tandas Afif.

Afif menghimbau kepada seluruh santri diseluruh lembaga pendidikan dapat berpartisipasi semarakkan hari jadi Wonosobo dengan gelar doa bersama yang diawali khataman Al-Qur’an dan shalawatan di masing-masing lembaga dengan tetap jaga protokol kesehatan.

Menimpali yang disampaikan Bupati, Fakih Khusni, menyampaikan laporan bahwa pada pertengahan bulan ini di Wonosobo akan terselenggara silaturrahmi Nasional Ustadz PaudQu yang dihadiri 100 peserta dari beberapa daerah se-Indonesia. “Acara ini diinspirasi untuk menjalin komunikasi antar pengelola PAUD Al-Qur’an dalam meningkatkan kualitas mutu lembaga Pendidikan Al-Qur’an. Silaturrahmi ini diinisiasi karena Wonosobo menjadi tempat pertama kali launching PAUD Al-Qur’an beberapa tahun lalu oleh Direktur PD Pontren Kemenag RI,” kata Fakih.

Terkait hal tersebut, Bupati, berharap silaturrahmi PaudQu di Wonosobo dapat memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi upaya peningkatan kualitas PaudQu dalam tata kelola dan kualitas lulusan dari peserta didiknya.

Selanjutnya saat ditemui ditempat berbeda, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, menyampaikan apresiasi atas rencana silaturrahmi Nasional Ustadz PaudQu di Wonosobo. “Ini merupakan penghargaan untuk Wonosobo. Semoga bermanfaat dan menjadi barakah untuk Wonosobo untuk Jawa Tengah untuk Indonesia, selamat dan sukses,” kata Farid.

Hal lain juga dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya yakni terkait MOU rintisan desa wisata religi untuk desa Sigedong, Baturono, Tegalgot, Kepil dan MOU untuk Ngaji Sore Santri yang disiarkan melalui Pesona FM, sekaligusn disinggung rencana penyelenggaraan Santri Expo Kabupaten Wonsobo dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional pada Oktober mendatang.(Fk-ws/Sua)