Kota Magelang Tuan Rumah Pesparawi Jateng 2027

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri (Humas) – Kota Magelang terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Jawa Tengah Tahun 2027 pada Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024.

Musda yang digelar di Ruang Rapat Girimanik, Sekretariat Daerah Pemkab Wonogiri pada Jumat (5/7/2024) berlangsung dengan meriah dan diikuti peserta dari 16 pengurus LPPD Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang juga sekaligus Penasehat LPPD Jateng Siswo Martono menyampaikan selamat atas berjalannya Musda dan terpilihnya Kota Magelang sebagai tuan rumah penyelenggara Pesparawi Jateng di tahun 2027.

“Sebagai insan yg bertuhan kita perlu menjalin hubungan yang baik, sinergitas dan komunikasi yg baik. Pelaksanaan Pesparawi ke – 14 ini sukses berkat adanya sinergitas antara pengurus LPPD di Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Daerah. Ini menunjukan Pesparawi bukan hanya milik Kristen tetapi milik semuanya. Semoga Pesparawi yang akan datang bisa lebih baik lagi,“ tuturnya.

Sementara itu, Ketua LPPD Jateng Jonatan Dwi Kuncoro saat memimpin sidang mengatakan bahwa kegiatan Musda membahas agenda pokok yaitu penyelenggaraan Pesparawi XV yang akan berlangsung di tahun 2027.

Ia menambahkan bahwa mandat Musda ini yaitu menetapkan waktu dan tempat rapat kerja daerah LLPD Jateng, menyusun dan menetapkan garis-garis besar program LPPD dan menetapkan tim kerja Jateng menuju Pesparawi Nasional Tahun 2025 di Provinsi Papua Barat. (RK)