Pameran UMKM Ramaikan Gelaran UDG Nasional ke-XV

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Humas) – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu (Dirjen Bimas Hindu) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) membuka booth pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada acara Utsawa Dharmagita (UDG) Nasional ke-XV di Pelataran Pura Mangkunegara Kota Surakarta, Selasa (9/7/2024).

Dibuka dengan simbolis pemecahan kendi oleh Dirjen Bimas Hindu, I Nengah Duija menuturkan pameran UMKM ini menjadi bentuk dukungan penunjang pelaksanaan UDG tingkat Nasional.

“Para peserta dan juga suporter dari berbagai daerah di Indonesia akan juga berkontribusi dalam pameran UMKM. Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik pameran UMKM ini karena memang menunjang pelaksanaan UDG yang berlangsung saat ini,” tuturnya.

Acara disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Bimas Hindu Kemenag RI, Direktur Urusan Agama Hindu, Direktur Pendidikan Agama Hindu, Pembimas Hindu pada Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah, tamu undangan dan para peserta.

“Mudah mudahan pengembangan UMKM menjadi bentuk kontribusi umat hindu dalam pengembangan UMKM dan pemberdayaan umat di seluruh Indonesia,” harap I Nengah Duija saat mengunjungi stand pameran.

Sebanyak 31 stand pameran menyediakan berbagai produk unggulan dari berbagai daerah se-Indonesia seperti ragam kain batik, jajanan khas, buku keagamaan dan asesori lainnya. Pameran yang dibuka untuk pengunjung umum ini akan memeriahkan rangkaian acara UDG hingga 11 Juli mendatang, buka dari jam 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. (Bel)