Pelecut Semangat Kafilah MTQ! Kakankemenag dan Kasi Bimas Islam Wonosobo Terbang ke Samarinda

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Gelaran akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Samarinda semakin bergemuruh dengan kedatangan tokoh-tokoh penting dari berbagai penjuru Indonesia, tidak terkecuali dari Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Tidak tanggung-tanggung, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab. Wonosobo dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) secara khusus terbang langsung ke Kalimantan Timur guna memberikan dukungan moril kepada kafilah MTQ Wonosobo. Langkah besar ini dipandang sebagai bukti nyata komitmen mereka untuk menginspirasi dan memompa semangat para peserta dari Bumi Serayu tersebut.

Dalam gelaran akbar MTQ ini, Kabupaten Wonosobo mengirimkan empat Kafilah yakni Syaula Zhafira asal MTsN 1 Wonosobo mengikuti lomba Tilawah Anak-anak Putri, Najma Felisa Oktavia asal MAN 1 Wonosobo mengikuti lomba Syarh Al Quran, Ambarwati Ayuning Tyas asal MAN 1 Wonosobo mengikuti lomba Syarh Al Quran, dan Arina Husnayani asal UGM Yogyakarta mengikuti lomba Kaligrafi Dekorasi Putri.

Sesaat setelah menyambangi para Kafilah asal Wonosobo, Kakan Kemenag Kab. Wonosobo H. Panut, memberikan pesan mendalam yang menggugah hati. “Kafilah MTQ bukan sekadar duta daerah, kalian adalah pahlawan-pahlawan Al-Qur’an yang akan menyalakan cahaya kebaikan di setiap lantunan ayat. Tunjukkan kepada dunia bahwa Wonosobo memiliki mutiara yang bersinar terang dalam syiar Al-Qur’an,” tegasnya dengan penuh semangat.

Senada dengannya, Kasi Bimas Islam, Fuadi, juga turut menyuarakan dukungan penuh kepada para kafilah. “Kami hadir di sini bukan hanya sebagai penyemangat, tapi juga sebagai saksi atas kerja keras, dedikasi, dan doa yang telah kalian panjatkan. Bertandinglah dengan jiwa besar dan niat tulus. Apapun hasilnya, kalian adalah kebanggaan kami,” ucapnya.

Selanjutnya, selang beberapa hari setelah keberangkatan Kakankemenag dan Kasi Bimas Islam, Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar, didampingi Kabag Kesra Ahmad Faizi, serta rombongan dari Pemkab menyusul ke Samarinda pada hari Senin, (09-09-2024) malam.

Diharapkan dengan dukungan penuh Pemkab kolaborasi dengan Kankemenag Kab. Wonosobo, dapat memotivasi para Kafilah dan dapat membawa pulang juara.

Seluruh pejabat baik dari Pemkab dan Kankemenag Kabupaten Wonosobo, juga menyempatkan diri berkunjung ke Ibu Kota Nusantara yang tengah dalam masa pembangunan. Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan penuh terhadap proyek pemerintah yang tengah dijalankan.(PS-WS/Sua)

Skip to content