Pembinaan PPPK Kankemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Rabu (27/09/2023), para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan Pembinaan di Rumah Makan Mas Bas, yang berlokasi di Jalan Untung Suropati Kota Semarang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh PPPK di lingkungan madrasah setempat.

Diwakili oleh salah satu PPPK selaku penyelenggara, ia mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur, dan berharap bisa memberikan kinerja yang terbaik. “Ini bentuk rasa syukur kami, karena telah diangkat sebgai PPPK tahun ini. Kami mohon untuk diberi pembinaan, pengarahan, dimong, agar kedepan dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat berkinerja dengan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang, dalam pembinaannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan pembinaan. Ia mengatakan, sudah selayaknya PPPK bersyukur, karena tidak semua orang memiliki kesempatan tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada PPPK yang sudah menginisasi kegiatan pembinaan. Banyak orang menginginkan posisi yang saat ini sudah panjenengan dapatkan. Pengangkatan PPPK merupakan anugerah yang telah diberikan Allah SWT, Tuhan YME kepada kita, maka syukurilah. Bagaimana caranya? Tentu dengan berkinerja yang baik,” tuturnya.

Pada bagian selanjutnya, Ahmad Farid berujar, PPPK memiliki kewajiban dan hak yang sama dengan ASN sebagaimana telah ditetapkan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “PPPK adalah bagian dari ASN Kementerian Agama Kota Semarang. Dimana pun bertugas, inilah kantor besarnya, Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. PPPK mempunyai kewajiban dan hak sebagaimana telah dituangkan dalam peraturan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Selain berkinerja dengan baik, ia juga mengimbau agar PPPK bisa melahirkan prestasi yang mampu meningkatkan performa Kankemenag Kota Semarang. “Kami berharap, PPPK selalu memiliki semangat untuk meningkatkan kinerja dan kompetensinya, sehingga bisa menghasilkan prestasi yang dapat mengharumkan nama institusi yang menaunginya,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pendidikan Madrasah, dan perwakilan beberapa pegawai di lingkungan Kanke/menag Kota Semarang.(Nunuk/Nba/bd)