Pesparawi Jateng 2024, Nyawiji Memuji Gusti Migunani Mring Sesami

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri (Humas) – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIV Tahun 2024 Tingkat Jawa Tengah dibuka secara resmi di Gedung Olah Raga (GOR) Giri Mandala Wonogiri pada Kamis (4/7/2024).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Biro Kesra) Setda Provinsi Jawa Tengah Tegoch Hadi Noegroho mewakili Pj. Gubernur Jawa Tengah membuka ajang Pesparawi ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutan yang dibacakan Tegoch, Pj. Gubernur Jateng berharap dengan Pesparawi kali ini dapat menghasilkan prestasi yang terbaik dan menjadi wakil Jawa Tengah pada Pesparawi Tingkat Nasional mendatang.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya, dan saya berharap acara ini bisa sukses dan selanjutnya dapat mengikuti di Tingkat Nasional yaitu di Manokwari, Provinsi Papua Barat,“ harap Pj. Gubernur Jateng.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wonogiri menyambut baik pelaksanaan Pesparawi di Kabupaten Wonogiri.

“Saya berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, menggerakkan sektor ekonomi, dan memperkaya khasanah sosial, budaya, sebagaimana tema yang diambil Nyawiji Memuji Gusti Migunani Mring Sesami, “ jelasnya.

Di tempat yang sama mendampingi Kepala Biro Kesra, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad menyatakan bahwa dengan dukungan dari semua pihak Pesparawi akan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat, sekaligus memperkuat jiwa toleransi dan moderasi beragama.

Pesparawi Jateng Tahun 2024 dihelat di Kabupaten Wonogiri selama tiga hari dan akan ditutup pada tanggal 6 Juli 2024. (RK)