Bersama Staf Khusus Presiden, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfi Kunjungi Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Al Munawir Gringsing

* Kapolda Jateng didampingi Bupati Batang, forkopimda memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Al Munawir diterima langsung oleh Pengasuh Pondok KH. Sholikhin Shihab

Batang – Menyukseskan vaksinasi Santri, Pondok Pesantren Al Munawwir Gringsing bersama Staf Khusus Presiden bekerjasama dengan Kepolisiain Republik Indonesia mengadakan kegiatan Vaksinasi untuk seluruh santri,  pada senin, (06/09) yang lalu. Hadir dalam kegiatan itu  Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Bupati Batang H. Wihaji beserta forkopimda Batang.Kapolda hadir bersama sejumlah pejabat utama Polda Jateng dan disambut Forkompinda Batang serta pengasuh Ponpes Al Munawir, KH Solikhin Syihab.

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa total ada 15 ponpes yang disasar Polda Jateng. Selain ponpes, Polda Jateng juga akan menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah tempat ibadah.

“Kita akan fokuskan program vaksinasi ini di 15 ponpes, 5 wihara, 5 kelenteng, dan 5 gereja. Semua tersebar di 32 titik,” ungkap Kapolda.

* Ratusan santri Pondok Pesantren Al Munawir Gringsing sedang antri menunggu giliran vaksinasi

Dia menambahkan, di Batang salah satunya adalah Ponpes Al Munawwir di Gringsing, sasarannya 600 santri dan pengurus ponpes.

“ Santri Ponpes Al Munawwir yang menjalani vaksinasi sekitar 300 orang. Sisanya, akan menerima suntikan vaksin besok,” ujar Kapoda Irjen Pol. Ahmad Luthfi, saat meninjau vaksinasi di Ponpes Al Munawwir, Batang.

Dia juga menandaskan selain di ponpes Al Munawir, jelas Kapolda Jateng, sasaran vaksinasi berpusat di 15 Pesantren dan sejumlah tempat ibadah .

Ditanya tentang alasan pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, Kapolda menyatakan bahwa pemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan vaksinasi.

“Sehingga herd immunity dapat segera tercapai di seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolda.

Selanjutnya Irjen Luthfi juga menyatakan rasa syukurnya atas penurunan penularan covid 19 yang cukup signifikan. Namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin covid dapat segera turun secara drastis,” ungkap Kapolda dengan optimis.

Pihak pondok pesantren sendiri sangat menyambut baik kegiatan Vaksinasi ini dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan terlaksananya kegaiatan Ini Tutur K.H. Sholichin Syihab selaku pengasuh PP Al Munawwir Gringsing. (Sis.PD pontren/Zy)