Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng meninjau KUA Kec. Boyolali

Bertemu Kepala KUA, Kabag TU Berpesan Layani Para Tamu Dengan Prima

Boyolali –  Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah Fajar Adhy Nugroho berpesan kepada Kepala KUA Kec. Kota Boyolali, Mujiono agar melayani tamu yang datang ke KUA dengan layanan prima, KUA merupakan wajah Kementerian Agama di Kecamatan, oleh karena itu, seluruh staf pada Kantor KUA harus memiliki komitmen memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat yang datang . Hal tersebut  disampaikan Fajar ditengah rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi kinerja penyuluh Agama Islam kecamatan kota yang digelar di Aula Kantor KUA Kec. Kota pada Rabu (24/11).

Lebih lanjut fajar menambahkan, Kemenag RI telah memberikan fasilitas bangunan Gedung Manasik Haji dan Balai Nikah KUA Kec. Kota Boyolali ini melalui Anggaran SBSN tahun 2018. Dengan terbangunnya Gedung Kantor KUA yang memadahi, cukup representative dan megah ini, Fajar meminta agar supaya dirawat dengan baik dan dilengkapi dengan tulisan tulisan Motto layanan, SOP layanan dan petunjuk layanan yang terpampang rapi dan indah, sehingga tamu yang datang akan dengan mudah memahami alur layanan di KUA.

 “Layanan terdepan Kementerian Agama yang langsung bersentuhan dengan masyarakat adalah layanan di KUA,  untuk itu  terus tingkatkan layanan kita, sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, siapapun yang datang dan apapun kebutuhannya, layani dengan baik serta lengkapi fasilitas kantor ini papan petunjuk layanan dan SOP layanan yang terpampang jelas,’pesan Fajar.

Fajar juga mengingatkan bahwa tugas KUA tidak hanya melayani urusan pernikahan, tapi juga memberikan pelayanan semua aspek kehidupan keagamaan masyarakat, termasuk didalamnya adalah Pelayanan bimbingan keluarga Sakinah, Pelayanan bimbingan dan penerangan agama Islam serta Pelayanan bimbingan zakat. Tegas fajar

Sementara itu, Kepala KUA Kota Boyolali, Mujiono menyambut baik kehadiran Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Fajar Adhy Nugroho di Kantornya. Beberapa pesan yang disampaikan, merupakan catatan penting yang akan dilaksanakan Bersama para stafnya.

“Kehadiran beliau merupakan kehormatan bagi kami, terutama pesan beliau dalam rangka peningkatan kinerja para ASN serta peningkatan layanan pada Kantor kami. Dan dalam waktu dekat insyaallah akan kami lakukan meeting Bersama para staf untuk merealisasikan pesan pesan beliau,” katanya (Zoelva/Jaim/rf)