Bhakti Sosial HAB ke-73, Pendonor Darah Capai 83 Orang

Banjarnegara – Masih dalam semangat Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama, Kankemenag Kabupaten Banjarnegara bekerja sama dengan PMI cabang Kabupaten Banjarnegara mengadakan kegiatan donor darah di Aula kantor pagi ini, (17/01).

Bertepatan tanggal 17 Januari 2019, dengan mengenakan seragam Korpri, semua unsur kantor Kementerian Agama Banjarnegara seperti Satker, KUA Kecamatan, Madrasah, dan ASN Kankemenag hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan.

Selain donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus, juga sangat memberikan manfaat bagi pendonornya. Seperti halnya menurunkan resiko terkena penyakit, membersihkan darah, dan meningkatkan imunitas tubuh manusia.

Kakankemenag, H. Masdiro, yang ikut mendonorkan darahnya pada putaran awal berharap kegiatan ini bisa membantu PMI terkait ketersediaan darah. Kegiatan yang baru pertama kali ini menjadikan momen untuk bakti sosial.

“Semoga tahun berikutnya bisa bekerjasama lagi untuk kegiatan seperti ini, karena manfaatnya besar,” ujar Masdiro.

Senada dengan Kakankemenag, H. Sumarna, selaku Kasubbag TU juga mengapresiasi banyaknya peserta. Dimana pendaftar mencapai 140 orang, dan yang memenuhi syarat dan bisa mendonorkan darahnya ada 83 orang. (Nangim/Sua)