Terima Zakat Dari Upz Kemenag, Warga Pecalungan Ucapkan Terimakasih Dan Doakan ASN Kemenag Batang

Batang – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Agama Kabupaten Batang, kembali menyalurkan zakat kepada mustahik (penerima zakat) yang berhak dan membutuhkan di wilayah Kecamatan Pecalungan pada Senin (10/05) kemaren.

Kepala KUA Kecamatan Pecalungan H. Zahid Lutfi menjelaskan bahwa pihaknya menerima paket zakat yang dari UPZ Kemenag Kab. Batang untk membagikan pada yang berhak menerima di lingkungan kantor.

“ Dalam pentasyarufan zakat ini, kami tetap berpedoman pada Surat Edaran Kementerian Agama No. 4 tahun 2021, yang harus memperhatikan protokoler kesehatan dan menghindari kerumunan masa,” jelas H. Zahid Luthfi

Dia menambahkan teknis penyerahan zakat dilakukan bersama perwakilan Penyuluh Agama Islam yang langsung kerumah para penerima, hal ini  dilakukan agar tidak terjadi kerumunan di KUA.

Sementara itu Kordinator Penyuluh Agama Islam kecamatan Pecalungan Maskur yang ikut mendampingi proses pentasyarufan zakat ke rumah-rumah, ikut merasakan kebahagiaan yang terpancar dari wajah-wajah para mustahik, ketika menerima amplop yang berisikan uang sebesar Rp. 200.000.

“ Mereka mengucapkan terimakasih dan sebagai tanda ucapan syukur, mereka mendoakan agar para ASN Kemenag diberi kesehatan, diberi keberkahan sert dimudahkan  segala urusannya,” kata Maskur .

Begitu juga Aji dan Wakhidi, Penyuluh Agama yang ikut serta dalam pentasyarufan zakat. Mereka merasa bahagia bisa ikut membagikan langsung kepada warga di kec.Pecalungan.

“ Bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi ditengah kondisi ekonomi yang terdampak pandemi covid-19,”gumam Aji. 

Salah satu mustahik Ibu Buntung Sri, yang memang kondisi kakinya patah sebelah, sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dari Kemenag Kab.Batang.

Maturnuwun, saestu maturnuwun, mugi diparingi berkah lan rejekine sedoyo pegawai Kemenag lancer,” ( terima kasih dan terimakasih, semoga diberi keberkahan dan rejeki yang lancar untuk pegawai kemenag Kab. Batang). ( Maskur / Zy )