Bimas Kristen Serahkan Soal USBN PAK

Semarang (Kristen)-Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sebentar lagi akan dilaksanakan. Bimas Kristen pun bersiap diri dengan mengundang para penyelenggara Kristen dan pengawas pendidikan agama Kristen untuk menerima master soal USBN mapel Pendidikan Agama Kristen (Jumat, 10/03) di ruang kerja Bimas Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng.

 

Dengan harapan pendistribusian kepada Dinas Pendidikan Kab/Kota akan selesai dalam 2 hari kerja mendatang. Mengingat tidak semua wilayah kab/kota memiliki penyelenggara kristen maupun pengawas pendidikan agama kristen maka beberapa penyelenggara maupun pengawas merangkap pendistribusian soal USBN ke wilayah kerja terdekat. Ada 21 personil yang akan turun mendistribusi ke 35 kab/kota.

 

Plt. Pembimas Kristen, Sulardi, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa pendistribusian soal USBN sebagai salah satu bentuk pelayanan bimas Kristen kepada masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan Agama Kristen.

 

Untuk memastikan keamanan soal, dilakukan penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima oleh Plt. Pembimas Kristen kepada penyelenggara/pengawas. Demikian juga nantinya ketika para penyelenggara/pengawas menyerahkan soal kepada dinas pendidikan setempat.

 

Acara ditutup dengan warna sari, sharing permasalahan dan kendala serta mencari solusi bersama demi kebaikan dan peningkatan pelayanan bimas kristen di daerah. (dn)