Blora Sambut Kemerdekaan dengan Bersholawat bersama Ustadz Al Habsyi

Blora – Kementerian Agama Blora turut menyambut Malam tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Blora, Selasa malam (16/08) melalui acara pengajian akbar bersama Ustad Nasional Ahmad Al Habsyi di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB tersebut berhasil dipenuhi ribuan warga dari berbagai pelosok Blora untuk menjadi acara bersholawat spesial warga Blora yang diprakarsai Pemkab Blora bekerjasama dengan kepanitiaan kemenag Blora, Polres dan SKPD lainnya.

Dengan dibuka oleh penampilan kolaborasi seni hadroh rebana dari Yonif 410 Alugoro dan polwan-polwan Polres Blora, pengajian akbar Blora Bersyukur semakin meriah. Kehadiran Ustad Ahmad Al Habsyi di tengah-tengah ribuan warga Blora yang memadati lokasi seakan membawa kesejukan dan kedamaian  bagi para jemaah.

Beberapa saat setelah naik panggung usai tahlil bersama, ustad ganteng berjenggot tipis ini pun langsung mengajak ibu-ibu dan bapak-bapak untuk bersholawat bersama guna mensyukuri nikmat kemerdekaan dan beristigfar karena masih banyak kekurangan serta dosa yang diperbuat terutama dalam rangka menyambut kemerdekaan bangsa Indonesia.

 
 

“Para pejuang dahulu rela menanamkan nilai kebaikan dengan berkorban untuk membebaskan negeri dari belenggu penjajahan agar anak cucu mereka bisa merdeka. Kita saat ini tinggal menikmati kemerdekaan dan mengisinya wajib mensyukurinya. Mari mengucap hamdallah dan bersholawat Mbok,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh warga Blora untuk senantiasa menghormati dan menyayangi kedua orang tua. “Kesusksesan kita di dunia, baik prestasi atupun pangkat dan jabatan itu bisa diperoleh karena 2 hal yakni kehendak Allah SWT dan doa kedua orang tua. Sehingga jangan sampai membuat kedua orang tua kita sakit hati. Bahagiakanlah kedua orang tuamu sebelum terlambat. Untuk yang sudah meninggal dunia, mari kita sebagai anak yang sholeh agar tidak henti-hentinya mengirimkan doa untuk mereka yang telah dipanggil Allah SWT,” lanjutnya.

Kepala Kankemenag Blora, Tri Hidayat menyampaikan bahwa acara malam tasyakuran hendaknya menjadi ajang untuk bersyukur atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia dengan mengisi perjuangan bagi kemajuan bangsa dan negara terutama daerahnya supaya bisa berhasil dalam pembangunan dalam segaa aspeknya.

“Mari kita isi kemerdekaan dengan selalu bersyukur dan membangun tak lupa berdoa dan  bersholawat sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan daerah kita tercinta,” ungkapnya.

Adapun Bupati Blora Djoko Nugroho saat memberikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada Ustad Al Habsyi yang telah bersedia hadir ke Blora. “Terimakasih sudah datang ke Blora. Semoga kedatangan Ustad bisa memotivasi warga masyarakat Blora untuk senantiasa bersyukur atas apa yang diperoleh dan terus berjuang bersama-sama mewujudkan Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kankemenag Blora, Tri Hidayat, Wakil Bupati Arief Rohman, Wakil Ketua DPRD Blora Abdullah Aminudin, Dandim 0721 Blora yang diwakili Kasdim Mayor Burhanuddin, Kapolres AKBP Surisman SIK, Danyon 410 Alugoro Kapten Inf Heri Amrullah, jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, SKPD dan ribuan warga Blora.

Acara berakhir pada pukul 22.30 WIB dan dilanjutkan dengan persiapan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Wira Bhakti Blora. (ima/gt)