Bupati Berikan Santunan Kepada 100 Hafiz Hafizah

Rembang — Bupati Rembang H. Abdul Hafidz memberikan santunan kepada 100 Hafiz Hafizah yang tergabung dalam Jami'iyyah Qurran wal Huffadz (JQH) Kabupaten Rembang. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Attaqwa Desa Babadan Kecamatan Kaliori pada Senin (1 /9/2018).

Turut hadir pada kesempatan itu pengurus JQH Kabupaten Rembang, Kepala KUA Kecamatan Kaliori Sunarto, dan para tokoh agama Kecamatan Kaliori. Kegiatan takhtimul Qur'an ini merupakan kegiatan kabupaten yang untuk kali pertama diselenggarakan di kecamatan-kecamatan pada tahun ini.

Sebelumnya kegiatan JQH ini diselenggarakan setiap tahun di tingkat Kabupaten. Namun Bupati menilai kegiatan di tingkat kabupaten kurang efektif sehingga Bupati berinisiatif untuk menyelenggarakan di kecamatan-kecamatan.

“Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini di tingkat kabupaten adalah untuk menyosialisasikan JQH di kecamatan-kecamatan yang nanti akan kami adakan agar lebih efektif, ” kata Bupati.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 200 peserta ini merupakan kegiatan kedua setelah diadakan di kecamatan Sulang. Rencananya kegiatan di hati ini akan dilanjutkan di kecamatan-kecamatan lain.

“Kami menilai bahwa kegiatan JQH di tingkat kabupaten sudah kuat.  Dengan adanya kegiatan di kecamatan, kami berharap JQH akan kuat hingga di tingkat Desa, “kata Bupati.

Adapun nilai santunan yang kepada Hafiz Hafizah adalah senilai Rp 800ribu per orang. Selain itu peserta juga mendapatkan bingkisan dari Bupati.

Bupati berharap kegiatan di hari ini akan semakin menambah kecintaan masyarakat terhadap Alquran. “Membaca Al-quran adalah kegiatan ibadah yang berlipat-lipat pahalanya dan semoga dengan membaca Al-quran kita akan diangkat derajat oleh Allah SWT,” ujarnya. –iq/bd