Calon Jamaah Haji Kloter 89 Pati Dilepas Oleh Tiga Pilar Kabupaten Pati

Pati – Calon jamaah Haji (CJH) kloter 89 kabupaten Pati Tahun 2017 diberangkatkan pada Rabu dinihari (23/08/17) di halaman Kantor Setda Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang secara simbolis dilepas Langsung oleh tiga pilar Kabupaten Pati yaitu Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Syaiful Arifin, Dandim Pati Letkol Inf. Andri Amijaya Kusumah, Wakapolres Pati Kompol Nyamin, bersama dengan perwakilan anggota DPRD Kabupaten Pati, Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir, Kabag Sekda Kabupaten Pati, dan Ketua MUI Kabupaten Pati.

Calon jamaah Haji (CHJ) kloter 89 Kabupaten Pati yang dilepas langsung oleh tiga pilar Kabupaten Pati ini berjumlah 353 orang yang berasal dari daerah Gabus, Winong, Jakenan, Tambakromo dan Tlogowungu ini diberangkatkan ke asrama Haji Donohudan Boyolali menggunakan 8 (delapan) Kbm Bus dari  PO. PANORAMA dengan No. AB.7738 JN, AB 7736 JN, AB 7734 JN, H 1562 BY, AB 7731 JN, AB 7732 JN, B 7054 SGA, AB 7715 JN, dan 1 Bus Cadangan nopol : AB 7716 JN, dengan Pengawalan al :1 (satu) Unit Ambulance,1 Unit Voreijders dan 1 Satpol PP.

Sebelum diberangkatkan, calon jamaah Haji (CJH) kloter 89 kabupaten Pati Tahun 2017 ini menerima wejangan dari Bupati Pati Haryanto agar selalu menjaga kesehatan dan memberikan dukungan doa agar CJH asal Kabupaten Pati dapat beribadah secara baik tanpa halangan,” kami himbau bagi para peserta calon haji agar menjaga kesehatan sebelum berangkat dan sesudah berangkat karena cuaca disana ektrim sekali maka para jamaah haji untuk menyesuaikan kondisi tubuh agar selalu fit saat disana.

“Kami berharap keluarga agar mendoakan jamaah supaya selalu diberi keselamatan dalam menjalankan rukun haji sampai tujuan di tanah suci,” imbuhnya.

“Mari kita semua berdoa bersama dan mendoakan semoga saat menunaikan jamaah Haji lancar tidak ada hambatan kemudian sesama jemaah haji agar saling membantu agar semua terasa ringan tetap tentram damai dan Kondusif serta masyarakat ayem tentram dan lohjinawi, pesannya.

Dalam ibadah haji agar disiplin selalu kompak dalam kelompok serta saling kerjasama sehingga perjalan haji berjalan lancar selalu diberi kesehatan selama berangkat dan pulang berjalan lancar sampai kembali kerumah menjadi Haji yang Mabrur,” tandas Bupati mengakhiri wejangannya. (Athi’/bd)