Chozin, Juara Penyuluh Teladan Tingkat Kabupaten Banyumas

Purwokerto – Melalui Seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2017 yang digelar Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Chozin, penyuluh agama Islam fungsional pada KUA Kecamatan Somagede, keluar sebagai Juara 1 dan berhak mewakili Kabupaten Banyumas pada ajang Pemilihan Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017, di Magelang.

Chozin terpilih sebagai juara 1 setelah melalui penilaian atas presentasi makalah di hadapan tim penilai, pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 bertempat di Aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Banyumas.

Selain Chozin, panitia juga menetapkan runner up Penyuluh Teladan Tingkat Kab. Banyumas Tahun 2017, yang diraih oleh Budiman, penyuluh agama Islam fungsional pada KUA Kecamatan Kalibagor. Sebelumnya, Chozin dan Budiman, beserta 22 penyuluh lainnya menyetorkan makalah berkenaan dengan kepenyuluhan. Dari 24 makalah, kemudian diseleksi lagi untuk menetapkan Juara 1 dan runner up.

Juara 1 Penyuluh Teladan tingkat Kabupaten Banyumas ini akan mewakili Kabupaten Banyumas ke tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar Kanwil Kemenag Jawa Tengah pada hari Selasa sampai Kamis tanggal 16 – 18 Mei 2017 bertempat di Hotel Atria Jalan jendral Sudirman Magelang.(hk/bd)