Ciptakan Data Akurat melalui Sinkronisasi Data

Grobogan – Kebijakan pembangunan perlu dirumuskan agar tujuan pembangunan mencapai sasaran yang diharapkan, sejak perencanaan sampai dengan pelaksanaan. Sehingga memerlukan data yang akurat dan cepat. Melalui Subag TU Kantor Kemenag Kab. Grobogan menyelenggarakan rapat koordinasi sinkronisasi penyusunan, pengumpulan data BPS dan Profil. diikuti sebanyak 35 pegawai dari unsur pegawai Kua dan Pegawai Kemenag bertempat di Lantai 2 Kemenag, Senin (20/11).

Kepala Kantor Kemenag Kab. Grobogan, Hambali menyampaikan dalam rangka melaksanakan kebutuhan akan data dan informasi yang akurat, valid dan mutakhir serta dapat mudah diakses maka perlu adanya peningkatan mutu dan pelayanan dalam informasi data keagamaan dan pendidikan yang up todate dan membangun basis data serta memenuhi perkembangan era global dalam melayani publik.

"Upaya mewujudkan ketersediaan data yang valid dan akuntabel merupakan elemen penting dalam perencanaan program-program untuk pengambilan keputusan dan Kebijakan, sehingga perlu diadakan sinkronisasi data per Unit Pengelola Tugas, Karena data dari tahun ke tahun pastinya ada perubahan data, untuk menciptakan terbentuk data yang valid dan akuntabel,” ungkap Hambali.

Diharapkan rapat koordinasi ini akan semakin memantapkan sinergi dalam menerapkan kebijakan penyusunan dan pendayagunaan data profil Kankemenag Kabupaten Grobogan secara efektif dan adanya perbaikan terhadap data Profil Kankemenag dan tercipta buku Kemenag Dalam Angka.

"Data itu diambil dari sumber yang dapat dipercaya, kemudian data-data yang sudah terkumpul diolah agar menjadi informasi yang up to date, valid dan dapat dipertanggung jawabkan,” pungkasnya.(bd/gt)