CJH Kloter 54 Terbang, Kloter 56 Tiba

Pemalang – Sebanyak 169 orangĀ  calon jamaah haji Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam kelompok terbang SOC 54 akhirnya diterbangkan ke Jeddah Arab Saudi (13/8) pada jam 15.05 WIB. Jamaah terbang dari Embarkasi Adi Soemarmo dengan pesawat Garuda GIA 6411.

Sebelum diterbangkan, jamaah dilepas oleh Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Solo di gedung Jeddah Asrama Haji Donohudan pada jam 13.05 WIB. Acara pelepasan dipimpin oleh Kepala Bidang Penerimaan Jamaah PPIH Matsabilul Wafa.

Wafa menyampaikan agar jamaah calon haji perbanyak istighafar, dzikir, dan doa agar perjalanan ibadah haji bisa sempurna. Dia juga menghimbau jamaah untuk senantiasa melaksanakan ibadah haji secara berkelompok.

“Dalam melaksanakan ibadah haji untuk senantiasa berkelompok sesuai regu dan rombongannya jangan sendiri-sendiri, supaya tidak ada jamaah yang tersesat. Tidak usah tergesa-gesa ikuti arahan, agar ibadahnya sempurna karena waktunya pasti cukup,” jelas Wafa.

Mengakhiri sambutannya, jamaah diminta untuk menjaga nama baik Indonesia. “Jamaah indonesia terkenal santun, mohon dijaga nama baik Indonesia. Semoga bapak ibu bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan mendapat predikat haji mabrur,” pungkasnya.

Selang beberapa waktu kemudian, pada jam 17.00 WIB rombongan calon jamaah haji Kabupaten Pemalang lainnya yang tergabung dalam kloter 56 tiba di Asrama Haji Donohudan. Jamaah diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Pemalang pada jam 10.00 WIB. (fi/rf)