Dalam Satu Bulan, Siswi MAN 2 Pati Empat Kali Juarai MTQ Nasional

Dalam Satu Bulan, Siswi MAN 2 Pati Empat Kali Juarai MTQ Nasional

Pati – Naila Diana Maulida, Peserta didik MAN 2 Pati kelas XII IPA 2 menorehkan prestasi yang luar biasa selama bulan oktober ini. Pasalnya pada bulan Oktober 2021 ini Naila telah empat kali mendapatkan juara nasional dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) baik tingkat pelajar maupun umum.

Dengan prestasi tersebut, Sunaryo selaku waka kesiswaan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ananda Naila. Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud dari keberhasilan terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik antara pihak madrasah dan orang tua.

“Pertama kita mengucapkan syukur alhamdulillah atas prestasi yang diraih oleh ananda Naila selama pendidikan di MAN 2 Pati memang banyak menorehkan prestasi dibidang MTQ. Madrasah dan Bapak/Ibu guru pendamping sekaligus pelatih akan selalu mendukung untuk mengembangkan potensi atau talenta-talenta baik akademik maupun non akademik yang dimiliki oleh peserta didik MAN 2 Pati. Kedepan harapannya muncul generasi-generasi seperti Naila yang memiliki semangat sehingga prestasi yang dibangun akan terus berkembang,” Ucap Bapak Sunaryo saat diwawancarai pada Senin (1/11) terkait dengan prestasi tersebut.

Selain itu, kepala MAN 2 Pati Amiruddin Aziz juga memberikan komentar terhadap capaian ananda Naila. Menurutnya Naila memiliki bakat yang luar biasa dibidang MTQ. Harapannya kedepan Naila terus mengembangkan diri sehingga bisa maju ketingkat yang lebih tinggi yaitu level internasional.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya terkait dengan prestasi Naila. Menurut kami Naila merupakan peserta didik yang sangat berbakat sehingga melalui pengembangan dan latihan yang intensif, dapat menorehkan prestasi yang gemilang. Kedepan ananda Naila masih harus terus berjuang bahwa penghargaan seperti ini bukan sebuah akhir melainkan sebuah upaya yang harus dikembangkan secara terus-menerus. Selain itu juga dapat dikembangkan lagi sampai ke level internasional,” Ucap Amiruddin Aziz.

Dengan prestasi tersebut, Naila mendapatkan berbagai tawaran untuk masuk ke perguruan tinggi melalui jalur beasiswa dan tanpa seleksi.

Berikut adalah rincian prestasi yang sudah didapatkan Naila Diana Maulida :

1. Juara 1 MTQ Najwa Fest Universitas PGRI Semarang

2. Juara 1 MTQ Arobiyah Lil Funun (ALF) HMJ Pendidikan Bahasa Arab UIN Syarif Hidayatullah

3. Juara 1 GBQN VIII Universitas Brawijaya

4. Juara Harapan II MTQ Umum GSRA Universitas Airlangga.

  • (qu/at)