Demi Sukseskan AKMI dan ANBK, Wali Siswa Siap Bantu Pengadaan Komputer

Banjarnegara – Dalam rangka menyambut kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) 2021, MI Muhammadiyah semampir pada hari Rabu (3/11) mengadakan Sosialisasi ANBK dan AKMI kepada Wali murid kelas V.

Bertempat di MI Muhammadiyah Semampir, Sosialisasi berjalan lancar dan wali siswa juga nampak antusias mengikuti jalanya sosialisasi sampai acara berakhir. Sosisalisasi ini  bertujuan untuk menyampaikan berbagai hal yang terkait dengan pelaksanaan ANBK dan AKMI supaya dapat terselenggara dengan baik dan maksimal. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 dan selesai pukul 11.00 wib dihadiri oleh 42 wali murid kelas V.

Acara Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Khusnul Hidayati dibantu oleh Wali Kelas V yaitu Apriana Dyah Kartika dan Turyati.

Ibu Khusnul Hidayati menyampaikan Materi seputar tentang apa itu ANBK dan AKMI, tujuan terselenggaranya ANBK dan AKMI,Jadwal pelaksanaan dan berbagai hal yang perlu dipersiapkan Madrasah dan Wali Murid itu sendiri. Evaluasi dalam penyelenggaraan simulasi dan Gladi Resik juga disampaikan dalam sosialisasi tersebut.

Semangat dan antusias para siswa sangat besar dalam mengikuti kegiatan ANBK dan AKMI 2021.

“Ada beberapa kendala yang memang harus segera diatasi supaya ANBK dan AKMI dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk itu perlu adanya kerjasama dan kordinasi dari pihak MI dan Wali siswa. Salah satu kendala yang bisa menghambat terselenggaranya ANBK dan AKMI adalah keterbatasan jumlah computer,” ungkap Khusnul Hidayati

Dalam agenda musyawarah ada beberapa wali siswa yang menyatakan siap membantu pengadaan komputer guna melengkapi kekurangan komputer yang sudah tersedia di MI Muhammadiyah Semampir.

“Alhamdulillah ada beberapa Wali murid yang mau membantu pengadaan komputer. Wali Siswa juga sepakat untuk bekerja sama mengkondisikan para siswa untuk siap mengikuti kegiatan ANBK dan AKMI,” ungkap Khusnul

Semoga dengan acara sosialisasi ini acara ANBK dan AKMI berjalan dengan lancar dan maksiamal. (khy/ak/rf)