Dengan Protokol Yang Ketat KKMTs Kabupaten Batang Gelar Halal Bihalal

Batang – Pasca Idul Fitri, KKMTs kabupaten Batang menggelar halal-bihalal dengan protocol kesehatan yang ketat di rumah H. Jumari Kepala MTs Al Huda Kecamatan Reban pada Kamis,(27/05) . Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kantor Kemenag, Kasi Pendidikan Madrasah, para Pengawas Madrasah dan Kepala MTs se kabupaten Batang beserta istri.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Munif dalam sambutannya menyatakan bahwa Madrasah di Batang telah mendapatkan rekomendasi dari Bupati Batang selaku ketua satgas covid-19 .

“ Kita telah mendapatkan rekomendasi dari Bupati Batang terkait dengan kegitan Pendidikan Tatap Muka (PTM) untuk madrasah semua tingkat, untuk itu mari kita siapkan kesempatan itu dengan baik, dan tetap berkoordinasi dengan pengawas, Seksi Penmad maupun orang tua murid, agar kegiatan itu dapat dilaksanakan dengan baik,” kata H. Munif.

Selain itu dia menambahkan bahwa karena saat ini sudah tidak ada Ujian Nasional, maka untuk mengukur kemajuan sebuah madrasah sekarang menggunakan prestasi prestasi lomba akademik, non akademik dan juga menonjolkan pendidikan karakter yang bagus.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang H.M. Aqsho dalam pembinaanya menyampaikan pentingnya madrasah sebagai tugas hariannya untuk benar-benar melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“ Jadikan madrasah yang kita bekerja sehari-hari itu benar-benar menjadi ladang ibadah, tempat berjuang serta menjadi wahana untuk berjihad kita dengan selalu mengedepankan tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga diharapkan usaha yang sungguh-sungguh para guru itu akan dapat melahirkan madrasah yang hebat bermartabat,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga mengatakan bahwa Allah SWT sangat mencintai orang yang melakukan suatu amalan/pekerjaan yang dilakukan dengan sebaik baiknya, maka saya mengajak agar para guru benar-benar bersungguh-sungguh hanya mengharap ridha dari Allah SWT,  sedangkan hikmah dari ibadah ramadhan yang baru kita selesaikan adalah munculnya orang-orang yang bertaqwa yang dalam konteks kepala madrasah memiliki semangat dalam memajukan madrasahnya masing masing. (Agus Nugroho / Zy)