Premier Music, Band Andalan MTsN 4 Rembang

Rembang – MTsN 4 Rembang mendorong siswa untuk mengembangkan potensi non akademik . Potensi tersebut di antaranya adalah di bidang kesenian. Adalah Premier Music, band MTsN 4 Rembang, telah berulang kali tampil di publik dan mengikuti berbagai kejuaraan.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, Premier Music sebelumnya memang sengaja dibentuk madrasah untuk mengikuti berbagai lomba. “Band yang baru berumur seumur jagung ini pun tidak mengecewakan. Beberapa waktu yang lalu berhasil menyabet prestasi sebagai juara 1 dalam ajang Lomba Virtual Kreasi, Prestasi dan Inovasi yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah Rembang,” kata Masrum.

Lebih lanjut Masrum mengatakan, Premier Music juga telah dipercaya oleh masyarakat untuk memeriahkan kegiatan mereka. Di antaranya acara ngabuburit di Pasar Ramadan yang diadakan di Desa Sekarsari, pada Rabu (28/4/2021). “Selain memenuhi undangan panitia juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi madrasah kepada masyarakat setempat. Sambutan meriah dari para pengunjung menjadi bukti bahwa penampilan Premier Music diterima masyarakat,” ujar Masrum.  

Dwi Asri Mulatsih, S.Si., selaku pembina mengatakan, Premier Music akan lebih meningkatkan kualitas musiknya dengan cara berlatih secara rutin. Selain itu, pihaknya juga akan mencari bakat-bakat dari siswa-siswi MTs Negeri 4 Rembang yang memiliki kemampuan olah vokal maupun memainkan alat musik. Hal ini demi meriah prestasi dalam berbagai ajang kompetisi.

Premier Music ini beranggotakan Widodo Aditya Putra (gitaris), Aril Parizal (kajon), Wegik Hendra Pratama (bass), Isfayani Fanida Aulia  dan Sokhibun Naja (vocal).  — iq