Diguyur Hujan, Warga Rembang Tetap Antusias Lantunkan Shalawat

Rembang — Ribuan warga Rembang tetap bersemangat melantunkan shalawat Nabi meskipun diguyur hujan yang lumayan deras. Dengan penuh kegembiraan, mereka bersama-sama menyerukan puluhan syair shalawat yang dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf dari Solo. 
Dengan duduk di atas karpet tanpa  d pelindung, mereka  memadati  halaman kantor Bupati dalam acara Rembang Bersholawat yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Rembang, Sabtu (15/12/2018).
Acara ini menghadirkan penceramah, KH Anwar Zahid dari Bojonegoro. Bupati Rembang dan jajaran Forkopimda, serta Kakankemenag Kabupaten Rembang juga turut hadir dalam acara ini.
Kabag Kesra Setda Rembang, Lathoiful Minan menyampaikan apresiasi dan salut atas semangat dan keikhlasan warga Rembang yang dari jauh datang ke acara ini, meski cuaca tidak mendukung.
“Semoga yang datang dengan susah payah pada malam hari ini dirahmati Allah dan mendapatkan pahala serta syafaat kanjeng Nabi Muhammad Saw,” ujarnya.
Malam pun semakin larut. Namun tidak menyurutkan warga Rembang yang hadir untuk tetap menggemakan syair dan sholawat Nabi. Meraka tampak sangat menikmati dan tenggelam dalam kekhusyukan. Apalagi diiringi dengan grup 1001 Rebana dari Rembang yang sangat piawai dalam menabuh alat musik tradisional Islami itu.
Salah satu warga yang hadir, Rifatun mengaku hadir bersama keluarga dan para tetangganya. ” Kami sengaja hadir awal waktu supaya dapat tempat duduk depan Syech. Namun tiba-tiba hujan. Tapi saya tetap mau mengikuti sampai selesai,” ujarnya. 
Acara ditutup dengan doa oleh Syech setelah penyampaian tausiyah dari KH Anwar Zahid. — iq/bd