DMI Salurkan 100 Paket Bantuan Sanitasi Masjid

Rembang – Dewan Masjid Indonesia menyalurkan bantuan kepada 100 masjid di Kabupaten Rembang. Bantuan tersebut berupa 100 paket sarana sanitasi masjid. Bantuan diserahkan secara simbolis pada Senin (22/11/2021) di musala Al-Ikhlas, Kemenag Kabupaten Rembang.

Penyerahan dilakukan oleh perwakilan DMI Kabupaten Rembang, Moh. Muhlisin kepada penyuluh Agama Islam. Bantuan berasal dari DMI bekerjasama dengan Baznas, PT Unilever, Sahaja, Tawaf TV dan Kesan.  

Muhlisin yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Rembang mengatakan, bantuan ini dari DMI Pusat yang disalurkan melalui DMI Jawa Tengah, diteruskan ke DMI Kabupaten/Kota. “Sementara untuk penyalurannya kami meminta bantuan penyuluh agama Islam,” kata Muhlisin ketika diwawancara usai acara.

Muhlisin mengatakan, bantuan ini diberikan kepada masjid yang dinilai kurang dalam hal pendanaan. “100 paket bantuan sanitasi ini diberikan kepada masjid yang paling membutuhkan agar tepat sasaran,” ujar Muhlisin.

Muhlisin berharap, dengan adanya sarana sanitasi ini, jamaah agar nyaman melaksanakan ibadah di masjid. “Kebersihan itu akan mendukung kenyamanan jemaah ketika beribadah di masjid. Baik untuk salat, iktikaf, atau pun kegiatan lainnya,” ucapnya.

Muhlisin menyampaikan terima kasih kepada Penyuluh Agama Islam yang telah membantu pendistribusian bantuan ini. — muhlisin