Doa Bersama dan Pelepasan Kafilah MTQ Nasional XXVII, Provinsi Jawa Tengah

Medan (Inmas) – Kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII, Tahun 2018 Provinsi Jawa Tengah yang akan diberangkatkan ke Medan malam ini diadakan Doa bersama dan pelepasan peserta oleh Ka kanwil, Farhani di Hotel Candi Indah, Rabu malam (3/9)

Acara pelepasan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jateng, KH. Taj Yasin, Ketua Komisi E DPRD Jateng, Moh. Zen ADV, Ketua LPTQ, H. Farhani, Ketua MUI, KH. Ahmad Daroji, Pelatih dari team Jateng, Prof. Dr.H. Ahmad Rofiq, MA, dan segenap para tamu undangan.

Provinsi Jawa Tengah mengirimkan perwakilan untuk mengikuti cabang Tilawah, Hifzil, Syarhil Quran, Fahmil Quran dan Khot. Secara keseluruhan jumlah kafilah yang dikirim ada 108 orang, terdiri dari ketua, sekertaris, peseta, pendamping dan para official.

Cabang Tilawah terdiri dari golongan tartil Quran,  anak2, remaja,dewasa, dan Qiroat. Cabang Hifzil yakni 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Cabang syahril Quran putra dan putri beregu, Fahmil quran putra dan putri beregu, cabang Khot golongan naskah, hiasan mushab, dekorasi dan kontemporer.

“STQ tahun lalu di Kalimantan Utara, Jateng yang tahun sebelumnya pada urutan ke-5, padahal dari sisi pendanaan di tahun tersebut menurun, tetapi dari sisi prestasi meningkat. Dari pering kat 5 menjadi peringkat 3 besar,” ucap Farhani.

Kepala Kantor Wilayah Prov. Jateng, Farhani berharap perwakilan dari Jateng dapat menorehkan prestasi terbaiknya dalam ajang ini.

“Peserta dan pelatih  yang telah mengikuti pelatihan dan pembinaan menurut takaran kita sudah berlatih, ihtiar, tinggal bertawakal menunggu hasilnya. Yang lebih utama silsturahmi antar umat islam, kita menambah wawasan untuk meningkatkan kemampuan, dan dapat mempersembahkan yg terbaik berupa prestasi,” kata Farhani.

Beliu juga berpesan agar para peserta dapat menjaga perilaku kesehatan sehingga nanti bisa tampil maksimal.

“Harapan saya kita masuk 3 besar, tetapi dari kafilah ingin kita (Jawa Tengah) menjadi juara umum yang pertama,” lanjutnya disambut tepuk tangan peserta.

Hasil MTQ akan dijadikan bahan evaluasi kita kedepan, pelaksanaan MTQ jauh lebih siap dibandingkan tahun sebelumnya, latihan lebih intensif dan hasilnya bisa maksimal, kalaupun belum ada prestasi tapi harus ada peningkatan dari sebelumnya.

Selanjutnya Farhani optimis para peserta dapat meningkatkan prestasi dan memberikan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Jawa Tengah.(Rf-Sua/Rf)