Ka Kankemenag Kab. Cilacap didampingi ketua DWP Kankemenag memberikan sambutan pada deklarasi SPAK DWP Kan Kemenag Cilacap

DWP Kankemenag Cilacap Deklarasi SPAK

Cilacap – Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap berkomitmen bersama dalam pengucapan dan penandatangan Deklarasi Saya Perempuan Anti Korupsi bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Selasa(05/10).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Laila Wahyuni mengatakan anggota DWP Kankemenag Kabupaten Cilacap  sebagai isteri dari ASN siap untuk mendukung Program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) dan siap untuk menyebarkan pengetahuan tentang anti korupsi khususnya bagi Keluarga dan Masyarakat.

Laila Wahyuni mengajak seluruh anggota DWP di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap agar terus mendukung para suami untuk tidak melakukan korupsi dalam bentuk apapun.

Ketua DWP juga berharap agar semua anggota DWP untuk terus  mensosialisasikan antikorupsi berbasis dalam keluarga dan jadikan komitmen Kemenag.

“Di rumah juga ibu-ibu akrab menjaga anak-anak dan suami supaya tidak melakukan korupsi, melalui nilai-nilai antikorupsi yang pertama sekali adalah tentang kejujuran karena sikap antikorupsi memang harus sedini mungkin dilaksanakan dari keluarga.” papar Laila Wahyuni

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangga atas deklarasi SPAK oleh DWP Kan Kemenag sebagai bentuk nyata dukungan reformasi birokrasi menuju zona integritas wilayah birokrasi  bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Imam Tobroni menyampaikan  bahwa pendidikan anti korupsi  harus dimulai dari peran ibu sebagai guru pertama dalam kehidupan.

“ Pendidikan anti korupsi harus dari dini hadir dari keluarga dan peran ini dilakukan oleh ibu sebagai madrasah pertama. “ Ujar Imam Tobroni. Menurut Imam Tobroni pendidikan anti korupsi harus menjadi bagian dari pendidikan karakter dikeluarga dan peran ini sangat dominan diperankan oleh seorang ibu. Istri seorang ASN sebagai anggota DWP menurutnya harus terus mendukung peran suami dan mendidik keluarganya untuk berkarakter anti korupsi. (meip)