Ellis Harumkan Kemenag Di Ajang Tenis Meja Antar Instansi Kabupaten Cilacap

Cilacap – Ellis Satyawati kembali berhasil mengharumkan nama Kementerian Agama Kabupaten Cilacap pada ajang tenis meja antar instansi se-Kabupaten Cilacap. Ajang tersebut merupakan salah satu even yang bergengsi dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-162 yang digelar di Indoor Komplek Stadion Wijayakusuma Cilacap.

Setelah berjuang sengit dan berhasil melaju ke babak final dia berhadapan dengan atlet muda berbakat, Asri Angger dari Bank Surya Yuda Cilacap. Kalah usia dan tenaga serta strategi, akhirnya Ellis harus menyerah dan hanya mampu menjadi runner up.

Bu Ellis begitu panggilan akrabnya, merupakan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Cilacap. Dia mulai menggeluti olah raga yang satu ini sejak usia 35 tahun. Secara umur, dia sudah agak terlambat untuk memaksimalkan potensinya. Akan tetapi dengan dukungan penuh sang suami, Agus Rubiyanto sekaligus sebagai pelatih dia bisa menorehkan prestasi.

Di samping prestasinya sekarang, dia masih memiliki beberapa prestasi lainnya. Salah satunya, sebagai juara II tenis meja tunggal putri pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kabupaten perbatasan Jawa Tengah Jawa Barat tahun 2017. Ajang tersebut diikuti oleh dua kabupaten di Jateng, yaitu Cilacap dan Brebes. Sedangkan Jabar mengikutkan tujuh kabupaten, Kuningan, Cirebon, Kota Cirebon, Majalengka, Pangandaran, Ciamis dan Kota Banjar.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Jamun memberikan apresiasi atas torehan prestasinya. Dia berharap potensi yang dimilikinya bisa terus dikembangkan. Untuk itu, prestasi yang diraih bisa dijadikan pemicu untuk lebih berkualitas.

“Secara pribadi maupun instansi, saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Bu Ellis yang telah mengharumkan nama Kementerian Agama. Terlebih dia juga pengelola pendidikan madrasah, sehingga kejuaraannya juga bisa menaikkan nama madrasah. Harapannya, madrasah semakin berjaya dan betul-betul menjadi idola masyarakat,”Katanya.(On/bd)