Evaluasi Zona Integritas Kemenag Klaten Menuju WBK/WBBM

Klaten-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, melalui Zoom Meeting dalam penilaian Zona Integritas (ZI) menuju WBK oleh TPN (Tim Penilai Nasional) KemenPAN-RB. Acara diselenggarakan di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten, dimulai pada pukul 11.00-12.30 WIB.

Alhamdulillah, pelaksanaan penilaian Zona Integritas (ZI) menuju WBK pada Kemenag Klaten oleh Tim Penilai Nasional (TPN) berlangsung dengan lancar, kata Kakankemenag Anif Solikhin usai penilaian, Kamis, (28/10).

“Atas dukungan dan doa semua pihak pelaksanaan penilaian ZI oleh TPN berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala,” tandas Anif.

Setelah pemaparan singkat oleh Kakankemenag Klaten dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh TPN. Dalam paparannya menyajikan capaian hasil pembangunan ZI pada 6 area perubahan yang telah dilakukan terutama pada penguatan integritas dan inovasi sistem pelayanan (before dan after).

Identifikasi dan mitigasi resiko integritas dalam pelaksanaan pelayanan pada unit kerja, inovasi pada sektor pelayanan, kinerja dan penguatan integritas untuk mencegah KKN.

Ada yag menarik menjadi pertanyaan TPN terkait aplikasi SIMELATI online PTSP dan inovasi Kencantol Kamu pada KUA dalam layanan bimbingan perkawinan secara Online. Sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh TPN dapat dijawab dengan gamblang oleh Anif Solikhin terkait dengan upaya yang telah dilaksanakan dalam pembangunan Zona Integritas seperti Pelayanan Publik, Pengawasan, program kerja dari Agen Perubahan juga aplikasi PTSP online.

“Semoga apa yang telah kita paparkan juga jawaban pertanyaan, dapat diterima dan bisa meyakinkan TPN dalam menilai,” harap Anif.

“Terima kasih kepada seluruh tim pembangunan ZI, senantiasa memberikan yang terbaik, bukan hanya untuk penilaian ZI saja, semoga memperoleh WBK,” imbuhnya.(aj/Sua)