Fatachul Chusen, Sholawat Sebagai Bukti Cinta Rosulullah Muhammad SAW

Kebumen – Sholawat sebagai bukti cinta kepada Rosulullah Muhammad SAW, demikian disampaikan kepala KUA Buayan Fatachul Chusen saat memberikan tausiyah pada pengajian rutin sekaligus peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakn oleh PAC Muslimat NU Kecamatan Buayan di Gedung IPHI Kecamatan Buayan, Selasa (19/10).

Namun begitu, menurut Fatchul Chusen, sebagai umat yang mencintai Nabi Muhammad SAW tidak cukup hanya membaca sholawat, untuk bisa mencintai dan meneladani kehidupan Nabi Muhammad secara benar, tentunya kita harus mempelajari serta mengkaji sepak terjang beliau semasa hidupnya.

“Karena Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul sekaligus menjadi Uswatun hasanah (suri teladan yang baik) bagi umatnya,” tandasnya.

“Nabi Muhammad SAW memiliki Akhlakul Karimah yang baik, yang perlu kita contoh dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka melalui peringatan maulid ini, sebagai umatnya yang baik, tentu kita juga harus bisa mencontoh dan meneladaninya,” lanjut Kepala KUA Buayan.

Pada acara yang diikuti oleh perwakilan Ranting Muslimat NU Se- Kecamatan Buayan ini, berkenan hadir H.Saman Halim Nurrohman anggota DPRD Kebumen  dari daerah pemilihan 4 termasuk kecamatan Buayan. Di sini beliau menyampaian dukungan atas kegiatan kegiatan positif dari PAC Muslimat NU Buayan. Dia juga berpesan kepada para jamaah agar dapat mengambil mafaat serta mengaplikasikan apa yang disampaikan oleh penceramah.

Meski diguyur hujan pada pertengahan tausiyah, jamaah yang hadir terlihat tetap semangat dan  khusuk mendengarkan tausiyah dari Kepala KUA Kecamatan Buayan.(fz).