Festival Anak Sholeh Sebagai Wahana Penyaluran Bakat, Minat dan Kreatifitas Santri TPQ

Wonogiri _ Untuk menghadapi kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Kabupaten Wonogiri Tahun 2018 , yang akan di laksanakan awal Nopember mendatang, Kantor Urusan Agama Kecamatan Puhpelem bekerjasama BADKO TPQ,  menyelenggarakan telah mengadakan Seleksi Festifal Anak Sholih Indonesia tahun ini, Minggu (28/10) di Pendopo Kecamatan dan sekitarnya dan ikuti para santri TQ se Kecamatan.

Menurut Kepala KUA Kecamatan Puhpelem, Zaenal Arifin dan dampingi penyuluh agama Islam Khamim Miftahudin kegiatan FASI dihelat sebagai wahana kompetisi penyaluran bakat, minat dan kreatifitas anak/santri TPQ. Kegiatan ini juga mendorong semangat orang tua dalam meningkatkan aktivitas putra-putri mereka sejak dini. Selain itu juga untuk menanamkan nilai-nilai keislaman, disiplin dan tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun kelompok.

Melalui FASI, menurut Khamim anak-anak juga bisa melatih keberanian mereka untuk tampil di hadapan khalayak umum. Mereka juga bisa bersosialisasi dengan teman sebaya yang berasal dari berbagai tempat, sehingga menambah wawasan dan pengalaman anak untuk mengembangkan diri lebih baik.

Kegiatan syi’ar santri TPQ ini digelar dalam rangka membentuk generasi muda Islam yang mampu menguasai dan menerapkan nilai-nilai ajaran Qurani, event ini untuk memotivasi dan menggiatkan pengajian anak-anak TKQ, TPQ dan TQA di masjid-masjid dan mushalla.

“Selain itu, event ini kita gelar sebagai media untuk memperkokoh silaturrahim dikalangan pengurus Badko TPQ, para pengelola, guru dan santri TKQ, TPQ dan TQA,” tambah zaenal Arifin

Adapun beberapa cabang FASI tahun 2018  adalah mewarnai gambar untuk usia TKQ, lomba menggambar, Cerdas Cermat Al Qur’an (CCQ), Adzan dan Iqomat dan pidato bahasa Indonesia untuk usia TPQ sedangkan TQA (Ta’limul Quran lil Aulad) di gelar lomba cerita kisah islami. (Mursyid__Heri/rf)